Loading...

Mengejutkan! PS TNI Belum Terkalahkan, Pelatih Laurent Hatton Dipecat Diganti Ivan Kolev

Ivan Kolev

Liga1ina.com. Rasanya tim yang tampil impresif di Liga 1 Indonesia adalah PS TNI, tim yang baru berdiri ini belum pernah merasakan kekalahan selama kompetisi hingga musim ketiga. Tampil ngotot tanpa kenal lelah, PS TNI mampu mbermain imbang dengan Borneo FC dan Persib Bandung yang tak lain adalah klub besar dengan segudang pemain bintang. Bahkan dipertandingan terakhir, PS TNI mampu mempercundangi Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1.

Penampilan yang menjanjikan dari PS TNI tak lepas dari sosok pelatih asal Prancis, Laurent Hatton. Gaya permainan cepat ala Eropa dimainkan AManahati Lestusen, maka tak heran jika lawannya selalu kewalahan, padahal materi pemain PS TNI tak begitu mentereng.

Hadirnya Laurent Hatton memang memberikan dampak signifikan, PS TNI yang jadi juru kunci klasemen di ISC lalu justru kali ini tampil menawan di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, padahal sang arsitek baru dikontrak selama 1 bulan yakni pada 19 Maret 2017.

Sayangnya manajemen PS TNI menilai lain, Laurent Hatton dirasa masih belum cukup untuk menaikkan level PS TNI, dibawah manajemen yang baru, PS TNI ingin tampil jauh lebih baik, alhasil Laurent Hatton harus mau dikorbankan dari kursi kepelatihan.
"PS TNI sekarang dipegang manajemen baru di bawah PT PS TNI. Sekarang sudah bagus, tapi kami berkeinginan lebih bagus lagi," ujar Presiden Klub, Brigjen A AB Amliogha, dalam rilisnya.
Maliogha juga menuturkan sudah terjadi kesepakatan dengan pelatih asal Prancis itu. Semua hak dan kewajiban sudah dipenuh.
"Dengan Coach Laurent sudah clear. Masalah kontrak pelatih sudah selesai semuanya," tandas dia.

IVAN KOLEV, PELATIH BARU PS TNI

Nama Ivan Kolev memang tak asing lagi disepakbola tanah air karena dia pernah lama membesut Tim Nasional Indonesia. Bahkan dia sempat difoto bersama manajer PS TNI dibandara saat pertama kali datang ke Indonesia, alhasil rumor pergantian pelatihpun muncul, apalagi rumor tersebut kian kuat saat Ivan Kolev hadir dipertandingan Bhayangkara FC vs PS TNI.

Benar saja, Senin, 1 Mei 2017 manajemen PS TNI resmi memperkenalkan pelatih barunya yakni Ivan Kolev. Hadirnya Ivan Kolev juga berdampak pada dua pemain asing asal Guinea, mereka adalah Aboubacar Leo Camara dan Aboubacar Sylla yang juga dicoret dari skuad, padahal penampilan keduanya cukup menjanjikan karena turut menyumbang gol kemenangan untuk PS TNI kemarin.

Posisi mereka digantikan oleh duo Argentina, Leonel Jorge Nunez (gelandang serang) dan Facundo Talin (bek tengah).
"Proses pergantian pelatih yang lama bapak Laurent sudah clear, jadi masalah kontrak dengan pelatih maupun pemainnya sudah selesai. Sekarang kami menggunakan jasa Ivan Kolev dan beliau bersedia menukangi PS TNI. Target tetap juara, harus jadi nomor satu, harus jadi yang terbaik," ucap Brigjen TNI A AB Maliogha, presiden klub PS TNI.
"Pemain jadi yang mengikuti pelatih Laurent kan satu paket, jadi kami ganti semua. Bek tengah diganti jadi Talin, lalu gelandang serang Nunez. Semuanya sudah bergabung sudah masuk tadi malam. Nanti, Jumat (5/5), sudah siap main," tambahnya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel