Mengejutkan! Kata Luis Milla Sepakbola Indonesia Sulit Berkembang, Ini Alasannya

shares |

Mengejutkan! Kata Luis Milla Sepakbola Indonesia Sulit Berkembang, Ini Alasannya

Liga1ina.com. Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Luis Milla membeberkan pandangannya mengenai persepakbolaan tanah air, pasalnya sepakbola Indonesia sulit berkembang karena tak adanya pembinaan usia dini yang baik.

Pandangannya ini diungkapkan Milla saat wawancara dengan Media Spanyol, Diario de Teruel, Sepakbola Indonesia selama ini jalan ditempat dan akan terus begitu selamapembinaan usia dini tidak berjalan.
"Indonesia kurang dalam pembinaan usia dini, seperti yang Spanyol sudah lakukan," ujar Milla.
"Kalau di Spanyol, anak-anak usia lima, enam, atau tujuh tahun sudah bersaing dan berlatih sepakbola bersama pelatih dengan bagus," lanjut pria berusia 51 tahun tersebut.
Saat ini Luis Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 pada bulan Juli mendatang. Dia juga dipercaya menukangi Tim Nasional Senior. Tanggal 13 Juni mendatang, Timnas Indonesia akan menghadapi Puerto Rico dalam laga uji coba resmi FIFA, Rencananya pertandingan rersebut akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta dan menjadi pertandingan kedua Timnas untuk laga uji coba Internasional setelah sebelumnya Evan Dimas dikalahkan oleh Myanmar.

Related Posts