MANTAP! Lawan Puerto Rico, TIMNAS INDONESIA Bakal Siapkan Kejutan

shares |

MANTAP! Lawan Puerto Rico, TIMNAS INDONESIA Siapkan Kejutan, Ini Dia

Liga1ina.com. Seperti diberitakan sebelumnya akhirnya resmi Timnas Indonesia akan menghadapi Puerto Rico pada laga persahabatan yang akan digelar tanggal 13 Juni 2017 mendatang. Hal ini seperti diungkapkan oleh Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin.
"Yang melakukan penawaran justru dari Puerto Rico, mereka ingin ke Indonesia dan menghubungi saya. Tadinya mereka mengajukan tanggal 10 Juni (namun akhirnya sepakat di tanggal 13 Juni)," kata Hanif.
Namun ada yang menarik, Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla akan memberikan kejutan dalam laga tersebut. Sejauh ini, Luis Milla masih fokus menyiapkan pemain U-22, namun dalam laga nanti ada kemungkinan Milla akan memilih beberapa pemain senior, artinya akan ada kombinasi pemain muda dan senior.
"Ya mungkin nanti akan ada kejutan, coba saja nanti dilihat," ucap Hanif seperti dikutip dari CNN Indonesia.
Hanif menambahkan keputusan skuat nantinya ada di tangan Milla. PSSI tidak akan mengintervensi nama-nama pemain yang dipilih.
"Ya, maksudnya mungkin nanti Timnas Indonesia dikombinasikan dengan lima pemain senior, sisanya U-23. Dan kami harapkan lawan kami juga begitu. Begitulah intinya," lanjut Hanif.
Rencana penggabungan skuad ini memang masih belum bisa dipastikan, jika Puerto Rico menerima tawaran komposisi skuad ini maka nantinya akan ada kombinasi muda dan senior, tentu saja permainan Timnas Indonesia akan semakin greget lagi mengingat Luis Milla membutuhkan pemain senior. Jika berkaca pada saat melawan Myanmar dimana Timnas U22 melawan Myanmar Senior, terlihat jelas anak asuh Luis Milla kewalahan dan menelan kekalahan perdana.

Rencananya pertandingan persahabatan ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Berdasarkan peringkat FIFA per 6 April 2017, Puerto Rico saat ini berada di peringkat ke-134 dengan perolehan 221 poin. Sedangkan Indonesia terpaut 116 poin di peringkat ke-175.

Related Posts