Loading...

Lima Kandidat Kuat Juarai Liga 1 Musim 2017, Siapa Saja Mereka?

Lima Kandidat Kuat Juara Liga 1 Musim 2017, Siapa Saja Mereka?

Liga1ina.com. Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 memang baru berjalan beberapa pekan dan perjalanannya masih cukup panjang. Setidaknya semua klub akan memainkan hingga 28 pertandingan, dan saat ini baru mau ke pekan delapan.

Namun secara kasar kita sudah bisa menerka beberapa tim yang memang berpotensi besar menjuarai Gojek Traveloka Liga 1, hal ini bisa dilihat dari performa tim serta keseriusan menghadapi kompetisi. Hingga pekan ketujuh kemarin bahkan ada satu tim yang belum pernah terkalahka yakni Persib Bandung, meski demikian Persib belum bisa kokoh dipuncak klasemen karena selalu menorehkan hasil seri. Sementara PSM Makassar cukup kuat di tahun ini. Nah berikut uraian kami.

1. PSM Makassar
PSM Makassar

PSM Makassar memang tim yang cukup siap berkompetisi di Liga musim ini, beberapa pemain top dihadirkan. Kualitas pemain memang tergolong merata dan banyak diantaranya yang diatas rata-rata. Motor permainan yang diemban Jan Pluim memang berpengaruh besar terhadap permainan. Hasilnya dari tujuh kali pertandingan, PSM Makassar hanya satu kali meraih kekalahan satu kali seri, sementara 5 pertandingan berhasil dimenangkan. Hasilnya, PSM Kokoh dipuncak klasemen dengan poin 16 atau tiga poin lebih besar dibanding klasemen kedua. Meski kemenangan trakhir PSM diraih dengan sangat susah payah saat menghadapi Sriwijaya, asalkan bisa konsisten hingga akhir kompetisi, maka peluang juara akan semakin besar.

2. Persib Bandung
Persib Bandung

Klub kebanggaan Jawa Barat ini memang bisa dikatakan terseok-seok sekalipun belum pernah terkalahkan hingga pekan ketujuh. Bahkan isu penggantian pelatihpun dihembuskan oleh sebagian suporter. Diperkuat Michael Essien Persib masih belum mampu meraih kemenangan disetiap pertandingan. Dari 7 pertandingan terakhir, Persib meraih 3 kemenangan dan 4 hasil seri. Tentu saja ini pencapaian buruk untuk tim yang dihuni nama-nama besar. Diklasemen menempati posisi 2 dengan poin 13 dibawah PSM Makassar. Banyak pengamat menilai strategi pelatih dalam setiap permainan dianggap kurang tepat, jika Persib mampu memperbaiki situasi buruk ini dan tampil makin konsisten dipertandingan berikutnya, maka kandidat juara masih cukup tinggi. Apalagi Persib memang berambisi menjuarai Liga 1 Indonesia dan target harus berkompetisi di kancah Asia. Faktor finansial dan fasilitas membuat Persib menargetkan banyak gelar.

3. Persipura Jayapura
3. Persipura Jayapura

Tampil santai namun pasti, Persipura Jayapura kian merangsek kepapan atas klasemen sementara Liga 1. Tim ini memang banyak yang menjagokan menjuarai Liga 1 musim 2017. Dari 7 pertandingan terakhir, Persipura meraih 2 kekalahan dan satu seri, sementara 4 pertandingan berhasil dimenangkan. Tim ini semakin konsisten, penampilannya tak canggung meski bermain dikandang lawan, bahkan selalu tampil menekan. Bukan tidak mungkin dalam waktu dekat Persipura akan menggeser posisi Persib Bandung di klasemen bahkan PSM Makassar di puncak klasemen.

4. Madura United
Madura United

Banyak pengamat Madura United masih belum konsisten diawal-awal pertandingan, tim yang diperkuat oleh Peter Odemwingie ini kadang menang dan kadang kalah. Tapi semakin kesini Madura United semakin konsisten, pelatih sudah menemukan komposisi yang pas untuk tim ini, dipertandingan terakhir Madura United mampu membantai PS TNI dengan skor telak. Lini depan duet Peter Odemwingi dengan Greg Nwokolo menjadi duet yang pas dan menakutkan. Rasanya jika konsisten tim ini akan mampu menyodok ke posisi atas klasemen dan peluang itu cukup besar. Jika dipekan kedelapan ini Madura United mampu menang, maka akan menjadi titik terang meraih gelar juara.

5. No 5 Silahkan anda pilih sendiri, kira-kira tim mana yang lebih memiliki peluang menjuarai Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim ini??

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel