Lawan Persipura, Michael Essien akan Tampil Lebih Lama

shares |

Lawan Persipura, Michael Essien akan Tampil Lebih Lama

Liga1ina.com. Tak dipungkiri lagi, Michael Essien adalah sosok pembelian Marquee Player tersukses yang dimiliki Persib Bandung. Penampilannya semakin hari semakin baik dan berkelas. Meski kondisi fisik masih belum fit 100 persen, namun Essien menjelma menjadi sosok yang sangat diperlukan Maung Bandung.

Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/5) nanti, Pelatih Persib Bandung Djadang Nurdjaman mengaku akan memberikan perhatian khusus kepada Eks Chelsea ini.

Djanur ingin memenangkan pertandingan agar bisa merangkak keposisi puncak klasemen. Oleh sebab itu, dirinya akan memberikan waktu bermain lebih lama kepada Essien untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.
"Jadi ada peluang buat dia [Essien] untuk saya tambah menit waktu bermainnya saat lawan Persipura besok," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi klub.
Kini Pelatih sudah meyakini kemampuan Essien sudah hampir sempurna, hal ini dilihatnya saat pertandingan sebelumnya. Essien memberikan kontribusi cukup besar untuk Persib Bandung.
"Essien sudah membuktikan itu. Tidak banyak menit bermain yang saya berikan, tapi dia bisa berkontribusi," jelas Djadjang.
Seperti diketahui, Michael Essien hanya bermain beberapa menit saja setiap pertandingannya bersama Persib. Saat melawan Arema FC bahkan Essien hanya tampil setengah babak, namun dilaga berikutnya bahkan kurang dari 25 menit.
"Buat saya, lebih baik merotasi pemain di waktu yang tepat tapi memiliki kontribusi. Itu lebih efektif dari pada harus memplot pemain berlama-lama di lapangan tapi tidak ada kontribusi sama-sekali," jelasnya.
Sementara untuk Billy yang tampil baik dilaga-laga sebelumnya masih belum mendapat garansi menjadi starter di pertandingan nanti, kondisi fisik masih menjadi masalah pemain lincah ini.

Related Posts