Lawan Persiba, Fans Semen Padang Waswas dengan Wasit Iwan Sukoco

shares |

Lawan Persiba, Fans Semen Padang Waswas dengan Wasit Iwan Sukoco

Liga1ina.com. Iwan Sukoco adalah pengadil lapangan yang cukup dikenal terutama oleh fans Semen Padang. Pasalnya wasit yang satu ini telah membuat keputusan yang kontroversional dan merugikan Semen Padang dipertandingan terdahulu.

Publik mungkin masih ingat saat pertandingan kedua di Piala Jedral Sudirman tahun lalu, saat itu Semen Padang menghadapi Borneo FC di Stadion H. Agus Salim, Padang. Rekor tercipta selain dari jumlah gol yang tercipta namun juga kartu kuning dan kartu merah yang dikeluarkan wasit Iwan Sukoco.

Sepuluh kartu kuning dikeluarkan wasit Sukoco dengan masing-masih lima untuk kedua tim. Sementara tiga kartu merah juga dikeluarkan. Bukan hanya itu, fans Semen Padang sangat kecewa dengan dua gol yang dianulir wasit.

Di mata suporter Semen Padang, Iwan Sukoco dikenal karena keputusannya yang sangat mudah mengeluarkan kartu, bukan hanya kuning namun kartu merah pada setiap pelanggaran yang dilakukan pemain meski secara kasat mata tidak tergolong berat.
"Ya, pada pertandingan nanti laga Semen Padang versus Persiba akan dipimpin wasit Iwan Sukoco. Sementara asisten wasit 1 Muchlis, asisten wasit II Hotlan. Semen Padang bakal menggunakan jersey merah-merah-merah sementara Persiba memakai kostum warna biru-biru-biru," ujar media officer Semen Padang FC, Roni Putra.
Roni memang tak begitu mempermasalahkan siapa yang akan menjadi wasit nanti, hanya saja dia ingin pertandingan bisa dipimpin wasit yang adil tanpa memihak salah satu tim sehingga pertandingan bisa berlangsung menarik.

Related Posts