Kalah dari Bali United, Pelatih Persib Salahkan Wasit

shares |

Kalah dari Bali United, Pelatih Persib Salahkan Wasit

Liga1ina.com. Pekan kedelapan Gojek Traveloka Liga 1 menjadi akhir dari rekor tak terkalahkan Persib Bandung selama 7 pertandingan sebelumnya. Kali ini Bali United memutus rekor tersebut setelah Persib Bandung dikalahkan 1-0 oleh tuan rumah Bali United. Pertandingan ini digelar Rabu (31/5) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan timnya sudah bermain sangat baik, namun dia mengkritisi kepemimpinan wasit yang dianggap buruk, saat itu pengadil lapangan dipimpin oleh Mustafa Umarella.
"Ini kekalahan kami yang pertama di Liga 1. Sangat disayangkan karena saya melihat anak-anak tampil cukup bagus," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu, selepas laga seperti dikutip dari goal.com.
"Wasit banyak sekali kekeliruan, termasuk gol. Ada dorongan, tapi luput dari pengamatan wasit. Soal apa langkah kami terhadap wasit, kami serahkan kepada manajemen," jelasnya.
Tentu saja kekalahan ini sangat mengecewakan dirinya, pasalnya Persib minimal harus pulang dengan satu poin.
"Tapi tetap selamat untuk Bali United, meski kami banyak dirugikan wasit," tuturnya.
Ditanya mengenai Michael Essien yang tak diturunkan, Djanur mengatakan hal itu karena tak sempat saja karena pergantian sudah tiga.
 "Essien sehat, namun tidak sempat diturunkan bukan karena hal lain, tapi karena penggantian sudah tiga, jadi tidak mungkin memasukkan dia," tuturnya. 
"20 menit babak kedua kami masih oke, masih menekan. Jujur, terancamnya kami karena counter attack (serangan balik), begitu juga gol yang tercipta," tambahnya.
Dengan hasil ini, posisi klasemen sementara Persib Bandung kembali harus anjlok keposisi 7 dengan poin 13. Sementara Bali United naik keposisi 5.

Related Posts