Jelang Hadapi Bali United, Pelatih Persib Benahi Dua Hal ini, Cocok Gak ya?

shares |

Jelang Hadapi Bali United, Pelatih Persib Benahi Dua Hal ini, Cocok Gak ya?

Liga1ina.com. Persib Bandung bertekad menebus kegagalan saat ditahan imbang Borneo FC, kali ini dipekan kedelapan Gojek Traveloka Liga 1 Persib akan menghadapi tuan rumah Bali United. Laga ini sekaligus sebagai laga balas dendam Maung Bandung atas kekalahan dihadapan suporternya pada laga uji coba sebelum kompetisi dimulai.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman langsung melakukan evaluasi tim, ada dua poin yang harus diperbaiki dan disiapkan yakni soal pressing (daya tekan) dan set pieces (umpan dari bola mati). Pada latihan rutin kali ini juga sekaligus sebagai upaya pemulihan stamina pemain setelah libur beberapa hari.
"Dalam latihan tadi, kami pengembalian kondisi fisik karena kan libur dua hari, tapi banyak game juga," ujar Djadjang.
Djanur mengaku faham betul dengan kelemahan Persib Bandung setelah ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC sehingga harus ada evaluasi secara menyeluruh agar tim mampu bermain dengan performa terbaik.
"Kita evaluasilah, lakukan perbaikan dalam latihan, terutama dalam pressing," ucapnya.
Persib Bandung yang dihuni oleh pemain-pemain mentereng dianggap belum bisa bermain baik. Penampilannya justru cenderung biasa saja, bahkan dalam beberapa pertandingan Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin, padahal Atep Cs bermain dikandang sendiri. Meski demikian, Persib masih memegang rekor sebagai tim yang belum pernah terkalahkan hingga pekan ketujuh. Diklasemenpun Persib menempati posisi dua dibawah PSM Makassar dengan selisih 3 poin.
"Set pieces kami lakukan. Itu langkah kami dalam memperbaiki kesalahan-kesalahan pada pertandingan kemarin, terutama dalam hal pressing. Itu saja penekanannya," ujar Djadjang.

Related Posts