Jebol Gawang Persija, Peter Odemwingie Jadi Marquee Player Tersubur Sementara di Liga 1

shares |

Peter Odemwingie

Liga1ina.com. Peter Odemwingie menjadi penentu kemenangan Madura United atas tuan rumah Persija Jakarta pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pada pekan ke empat di Stadion Patriot, Bekasi pada hari Kamis (4/5).

Gol satu-satunya dicetak Peter Odemwingie dari jarak jauh pada menit ke 69. Bola yang bergerak kencang sempat memantul terlebih dahulu dihadapan penjaga gawang Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa hingga akhrinya meluncur masuk.

Ini adalah koleksi gol ketiganya di kompetisi resmi Liga 1 Indonesia sehingga menempatkannya sebagai pemain berstatus Marquee Player tersubur. Pelatih Madura United Gomes de Oliveira memang selalu menununkannya dalam setiap laga, posisinya sebagai striker memang  lebih mungkin untuk mencetak gol.

Sang pelatih mengakui jika Peter Odemwingie memiliki kemampuan tembakan diatas rata-rata.
"Hari ini semua pemain bekerja keras tetapi memang dia (Peter) memiliki kemampuan menembak yang akurat, dia punya dua peluang dari jarak jauh dan satu menjadi gol," kata Gomes.
Bahkan pelatih Persija Jakarta Stefano Teco juga mengakui kehebatan mantan pemain Cadriff City dan Stoke City tersebut.
"Tendangan Odemwingie sangat bagus dan membantu memenangkan timnya meski kami juga memiliki banyak peluang," kata Teco.
Gol pertama Odemwingie tercipta dipekan pertama Liga 1 pada saat menjamu Bali United, kala itu dia menyumbang satu gol. Gol keduanya saat menjamu Mitra Kukar meski saat itu timnya tak berhasil meraih kemenangan.

Related Posts