Loading...

Inilah Daftar Panpel yang Terkena Hukuman Komdis PSSI

Inilah Daftar Panpel yang Terkena Hukuman Komdis PSSI

Liga1ina.com. Komisi Disiplin PSSI telah melakukan sidang pada hari Kamis (4/5) kemarin, selain membahas hukuman punggawa PS TNI, Abduh Lestaluhu, Komdis juga melakukan sidang untuk beberapa klub yang dianggap telah melakukan pelanggaran.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua Komdis, Asep Edwin, lalu ada Wakil Ketua Husin Umar, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, Eko Hendro Prasetyo.

Dari hasil sidang tersebut diputuskan beberapa panpel pertandingan baik dari Liga 1 ataupun Liga 2 resmi dihukum denda. Diantaranya adalah Panpel Bhayangkara FC yang didenda Rp.10 juta akibat rusuh penonton dengan melakukan pelemparan botol kelapangan saat Bhayangkara FC melawan PS TNI.

Sementara Panpel Persegres Gresik United didenda Rp.25 juta karena ada oknum suporter yang melakukan pelemparan terhadap bus Semen Padang. Nah berikut ini Daftar Panpel yang terkena hukuman denda akibat ulah suporter.

1. Panitia Pelaksana Pertandingan Bhayangkara FC dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena penonton melakukan pelemparan ke arah bench PS. TNI.

2. Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena penonton menyalakan flare.

3. Panitia Pelaksana Pertandingan Persiba Balikpapan dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000,- karena penonton masuk dan memadati sampai ke sentel ban.

4. Tim Persikabo Bogor dikenakan sanksi denda Rp.10.000.000,-karena terbukti supporter persikabo menyalakan flare saat tandang melawan persita Tangerang.

5. Panitia Pelaksana Pertandingan Persegres Gresik United dikenakan sanksi denda Rp. 25.000.000,- karena supporter Persegres melakukan pelemparan bus semen padang hingga bus kaca pecah dan salah seorang pemain Semen Padang terluka

6. Tim Persip Pekalongan dikenakan sanksi denda Rp. 10.000.000, karena terbukti supporter Persip menyalakan flare saat tandang melawan Persibat Batang.

Ingat, ulah segelintir suporter bikin rugi klub, sebaiknya kalau ada oknum yang bikin rusuh, tangkapp aja ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel