Loading...

Inilah Beberapa Alasan Luis Milla Samakan Liga 1 Indonesia dengan Divisi II Spanyol


Liga1ina.com. Beberapa waktu Luis Milla pernah membandingkan kompetisi Liga 1 Indonesia yang bertajuk Gojek Traveloka Liga 1 dengan kompetisi Divisi II Spanyol. Katanya Liga 1 mirip dengan Divisi II, bahkan ada beberapa media menyebutkan diantara Divisi II dan Divisi II Spanyol.

Menurut Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22 ini, Liga 1 Indonesia masih jauh jika disetarakan dengan La Liga Spanyol atau kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Bukan tanpa alasan, setelah menyaksikan langsung beberapa pertandingan Liga 1, Luis Milla mengatakan ada banyak kekurangan yang dilihatnya. Hal itu diungkapkannya pada saat wawancara dengan Media Spanyol, Diario de Teruel beberapa waktu lalu.
"Jika kita membandingkan tingkat divisi pertama Indonesia (Liga 1) (dengan Spanyol), Anda melihatnya dari peralatan yang ada di Divisi II Spanyol," kata Milla saat diwawancarai Diario de Teruel.
Milla juga memmberikan komentar soal sudut pandang Klub-klub di Indonesia, menurutnya, Klub di Indonesia memandang pemain asing asal Eropa atau Amerika Latin memiliki nilai yang lebih tinggi dibanding pemain lokal.

Pernyataan Luis Milla tersebut bisa dibilang soal marquee player yang direkrut beberapa klub Liga 1. Seperti diketahui, di mana seorang marquee player diwajibkan pernah bermain di kompetisi sepakbola kasta tertinggi delapan negara Eropa (Italia, Inggris, Spanyol, Jerman, Portugal, Belanda, Prancis, dan Turki) dalam kurun waktu 8 tahun terakhir (2009-2017), atau pernah membela tim nasional di tiga edisi terakhir Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014).
"Mereka (klub-klub Indonesia) sangat menganggap penting dari mana kamu berasal. Dari negara sepakbola mana kamu berasal. Mereka menilai tinggi seseorang yang berasal dari Spanyol dan negara-negara Eropa lainnya," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel