Ini 5 Pemain Senior yang bisa Dipakai Luis Milla Perkuat Timnas U-22 Hadapi Kamboja dan Puerto Rico

shares |

Ini 5 Pemain Senior yang bisa Dipakai Luis Milla Perkuat Timnas U-22 Hadapi Kamboja dan Puerto Rico

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Kamboja pada tanggal 8 Juni mendatang dan setelahnya menghadapi Puerto Rico. Luis Milla berencana memanggil 5 pemain senior untuk memperkuat skuadnya.

Milla harus cermat dalam memilih pemain siapa yang pantas mengisi lini perlininya, apalagi laga ini jelas meski bertajuk laga uji coba karena masuk dalam kalender FIFA maka akan dihitung sebagai poin. Timnas Senior hanya sebagai kedok walau sebenarnya ini adalah sebagai laga uji coba Timnas U-22.

Memilih pemain senior seharusnya hanya sebagai pelengkap saja untuk menunjang Timnas U-22 sehingga tak boleh terlalu dominan. Bagaimanapun Timnas U-22 harus memiliki pengalaman lebih dari setiap lini mulai dari belakang, tengah hingga depan.

Dari banyak pemain senior yang dapat dipanggil Milla, berikut lima nama pemain senior yang kami rekomendasikan untuk dipanggil dan menemani Timnas U-22:

Lini Depan

Boaz Solossa atau Cristian Gonzales

Kedua pemain ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya, Boaz Solossa masih menjadi top skor Liga 1 hingga saat ini, ketajamannya masih sangat diandalkan Persipura, Kali ini Milla bisa memilihnya sebagai tandem striker Timnas U-22 yang saat ini diisi oleh Marinus Mariyanto Wanewar dan. Ini adalah tandem sempurna karena keduanya bermain di tim yang sama yakni Persipura Jayapura.

Selain Boaz Solossa, ada nama Cristian Gonzales. Meski sudah tak muda lagi, namun pemain ini layak dijuluki "semakin tua semakin jadi", hampir setiap pertandingan bersama Arema FC pemain ini selalu menciptakan gol.. Selain sebagai golgatter. Gonzales juga bisa digunakan sebagai pemantul bola.

Lini Tengah

Stefano Lilipaly

Nampaknya gelandang paling berkelas yang dimiliki oleh Timnas Indonesia senior saat ini adalah Stefano Lilipaly. Dia bermain untuk Cambuur di liga dua Belanda dan termasuk yang paling sukses, diklubnya saat ini selalu menjadi pemain utama dan menjadi aktor penting untuk kemenangan Cambuur FC atas semua lawan-lawannya, tak jarang dia juga menciptakan Gol. Tandemnya dengan Evan Dimas dan Gian Zola akan semakin matang dilini tengah, umpan-umpan akan semakin terukur. Rasanya ini adalah skema yang sempurna.

Belakang

Johan Ahmat Farizi dan Supardi

Arema FC hingga saat ini masih belum kebobolan, artinya Arema FC memiliki pemain belakang yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Salah satunya adalah Johan Ahmat Farizi. Pemain ini tampil sangat apik, meski berposisi sebagai pemain belakang, dia juga kerap melakukan serangan kepertahanan lawan namun juga sigap untuk kembali keposisinya. Penampilannya yang lugas akan memperkuat lini belakang. Sementara disisi lain bisa memanfaatkan Supardi dari Persib Bandung, pemain ini sarat pengalaman baik dilevel klub maupun Timnas. Karakternya hampir mirip dengan Johan Ahmat Farizi.

Tentu saja mereka bisa diduetkan dengan bek Timnas U-22 seperti Hansamu Yama Pranata, Rezaldi Hehanusa atau Ricky Fazrin. Rasanya semakin mantap!

Bagaimana menurut sobat sekalian?

Related Posts