Indra Sjafri Sesumbar Indonesia Kalahkan Brasil di Prancis

shares |

Indra Sjafri Sesumbar Indonesia Kalahkan Brasil di Prancis

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-19 akan melakoni turnamen internasional betajuk Toulon Tournament 2017 yang akan digelar di Prancis. Indonesia satu grup dengan tim kuat seperti Republik Ceko, Skotlandia dan Brasil. Pelatih Indra Sjafri nampaknya sudah sangat siap dengan turnamen itu.
“Mudah-mudahan nanti ada beritanya di Indonesia, Timnas U-19 kalahkan Brasil.” kata Indra Sjafri sambil tertawa.
Nampaknya kalimat itu bukan sekedar guyonan semata, mantan pelatih Bali United tersebut ingin anak asuhnya tampil sangat baik dilaga tersebut.
“Harus ada prestasi di situ, prestasi dalam arti kata bermain maksimal dan mengantisipasi tim-tim yang bermain di situ, yang notabene tim-tim bagus,” kata Indra menuturkan.
Indonesia yang tergabung dalam grup C akan melakoni pertaandingan perdana langsung menghadapi tim kuat Brasil pada hari Rabu (31/5/17) di Stade d'Honneur, kemudian menghadapi Republik Ceko di Stade Parsemain pada hari Sabtu (3/6/17), ditutup melawan Skotlandia di Stade Ladoumegue pada hari Selasa(6/6/17).

Jika mampu menjadi juara grup atau runner up, Timnas U-19 bakal melaju ke babak semifinal di Stadion Parsemain (8/6/17). Jika menang, partai final digelar di Stade de Lattre, Aubagne (10/6/17).

Indra Sjafri berharap anak asuhnya datang dengan penuh percaya diri, mereka tak gentar dengan tim besar yang akan dihadapinya. Jika bisa bermain lepas rasanya Timnas Indonesia U-19 mampu berbicara lebih. Rencananya dalam waktu dekat Timnas Indonesia U-19 akan ke Bali untuk laga uji coba dengan tiga tim sebelum akhirnya berangkat ke Prancis.

Related Posts