Hadapi Persib, Pelatih Semen Padang: Ini Laga Hidup Mati, Kami Yakin Menang!

shares |

Hadapi Persib, Pelatih Semen Padang: Ini Laga Hidup Mati, Kami Yakin Menang!

Liga1ina.com. Pekan keenam Gojek Traveloka Liga 1 menghadirkan BIG MATCH antara Semen Padang melawan Persib Bandung, hari Sabtu (13/5) pukul 18:30 WIB dan disiarkan langsung tvOne dari Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar menganggap pertandingan ini adalah hidup mati, pasalnya Tim Kabau Sirah membutuhkan kemenangan agar bisa bangkit setelah sebelumnya mengalami dua kali kekalahan beruntun.
“Ini pertandingan yang mempertaruhkan harga diri, Kami punya waktu 90 menit, perang ini antara Semen Padang dan Parsib Bandung, dan kami optimis bisa memetik hasil maksimal pada pertandingan nanti dan mengamankan 3 poin,” kata Nilmaizar pada sesi konferensi pers seperti dikutip dari Indosport, sabtu (13/5).
Jelang hadapi Persib, Semen Padang memang masih menyisakan permasalahan. Menurut Nilmaizar, perbedaan kualitas pemain muda U-23 dengan pemain senior terlalu mencolok. Meski demikian, Nil akan memaksimalkan skuad yang ada.
“Semua tim diberlakukan aturan sama, yaitu memainkan tiga pemain muda selama 45 menit, yang penting bagaimana kami memaksimalkan semua pemain yang ada untuk memenangkan pertandingan ini,” ujar pelatih berusia 47 tahun itu.
Permasalahan lainnya adalah dua penjaga gawang yakni Jandia Eka Putra dan M Ridwan masih belum bisa dipastikan tampil, keduanya mengalami cedera cukup serius dipertandingan sebelumnya saat melawan Borneo FC. Nil akan melihat kondisi kedua pemain, jika siap maka bukan tidak mungkin akan dimainkan.
”Kondisi keduanya mulai membaik, kami akan lihat perkembangannya sampai hari ini," kata Nilmaizar.
Disinggung soal duel lini tengah antara Didier Zokora dan Michael Essien, Nilmaizar tak mau berbicara banyak, pasalnya pertandingan nanti lebih penting ketimbang dual eks pemain Liga Inggris tersebut, Semen Padang tengah fokus untuk raihan maksimal.
“Ini adalah tim , bukan Zokora dan Essien. Ini soal tim Semen Padang bagaimana kami harus bermain,” pungkasnya.

Related Posts