Loading...

Gresik United Dapat Telepon untuk Lakukan WO Saat Pertandingan Lawan Bhayangkara FC

Gresik United Dapat Telepon untuk Lakukan WO Saat Pertandingan Lawan Bhayangkara FC

Liga1ina.com. Ada kejadian yang menarik dari pekan kelima Gojek Traveloka Liga 1 antara Bhayangkara FC melawan Persegres Gresik United hari Minggu (7/5) di Stadion Patriot, Bekasi.

Saat itu, para pemain Persegres Gresik United sempat melakukan Walk Out (WO) dibabak pertama. Kala itu, Persegres tengah unggul 0-1 atas Bhayangkara FC. Namun sayang, tim tamu mendapat hadiah penalti oleh wasit setelah pemain belakang Gresik United, Jeki Arisandi dianggap menjatuhkan T M Ichsan.

Thiago Furtuoso pada menit ke-45 bertindak menjadi algojo dan sukses mencetak gol penyama kedudukan. Bahkan tak hanya itu, Bhayangkara berhasil menambah keunggulan melalui gol yang dicetak T M Ichsan.

Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi mengaku sangat kecewa dengan hadiah penalti tersebut. Dia menilai tak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemainnya, melainkan T M Ichsan terjatuh dengan sendirinya akibat kelelahan.
"Tadi itu tidak ada sentuhan, mungkin dia lelah, makanya menjatuhkan diri. Kartu merah itu sebetulnya untuk pemain Bhayangkara. Jadi karena itu kami menyalahkan wasit," tambahnya.
Dia mengaku saat itu ada yang menelpon agar Persegres melakukan Walk Out (WO), meski tak disebutkan siapa yang menelpon dirinya.
"Tadi ada yang telepon dan meminta untuk berhenti saja (walk out: WO), saya tidak tahu siapa yang telepon,"
"Memang itu harus yang kita lakukan untuk keluar dari pertandingan, biarkan enggak apa-apa kena denda dari pada kami dicurangi oleh wasit," ucap Hanafi.
Hanafi akan melakukan langkah selanjutnya yakni melaporkan ke PSSI kecurangan ini. Dia ingin wasit yang memimpin saat itu dibekukan.
"Kami punya kamera dan merekam semua pertandingan, saya mau wasit itu dibekukan dari PSSI," ucap Hanafi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel