Gol Tunggal Michael Essien Bawa Persib Bandung Kalahkan Persipura Jayapura

shares |

Gol Tunggal Michael Essien Bawa Persib Bandung Kalahkan Persipura Jayapura

Liga1ina.com. Lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 mhari ini, Minggu (7/5) mempertemukan tim papan atas klasemen Persib Bandung yang menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib Bandung yang tak diperkuat dua pemain muda andalannya yakni Febri Hariyadi dan Gian Zola tanpak sangat kesulitan menempus pertahanan Persipura. Bahkan lini tengah tak mampu berbicara banyak, penguasaan bola dikuasai penuh oleh tim tamu dengan persentase 30 persen berbanding 70 persen.

Persipura Jayapura datang dengan optimisme tinggi, sepanjang pertandingan mampu menguasai bola, serangan datang dari berbagai lini dimana Boaz Salossa menjadi andalan dilini depan bersama Addison Alves De Olivera. Beberapa peluang tercipta dengan baik, namun sayang tak kunjung terjadi gol.

Penjaga gawang Persib Bandung, M Natshir Fadhil tampil cemerlang dengan beberapa kali melaukan tepisan bola dari tembakan keras pemain Persipura.

Babak kedua Michael Essien dimasukan menggantikan Carlton Cole, kemudian Shohei Matsunaga dan Billy Paji Kerap. Hasilnya Persib Bandung mulai bisa melakukan serangan. Matsunaga yang mendapat umpan terobosan dari Michael Essien berlari kekotak penalti lawan dan diapit oleh dua pemain belakang Persipura. Striker asal Jepang tersebut dijatuhkan oleh pemain Persipura sehingga menghadiahi Persib Bandung tendangan penalti.

Michael Essien bertindak sebagai algojo dengan melakukan tembakan keras ketengah atas gawang yang dijaga Yoo Jaehoon. Gol Persib Bandung ini terjadi dimenit 57.

Persipura semakin meningkatkan permainan dengan terus menekan Persib Bandung, sayangnya hingga babak kedua selesai skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung, dengan kemenangan ini Persib Bandung baik kepuncak klasemen dengan poin 11.

Related Posts