Loading...

Ditahan Imbang PSM, Pelatih Persegres Anggap Wasit Memihak Klub Besar

Ditahan Imbang PSM, Pelatih Persegres Anggap Wasit Memihak Klub Besar

Liga1ina.com. Ditahan imbang PSM Makassar di pekan kedelapan Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (28/5) malam, Pelatih Persegres Gresik United Hanafi, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dianggap lebih memihak klub besar.

Menurutnya, wasit lebih cenderung memihak klub-klub dengan nama besar, padahal pada pertandingan tersebut seharusnya Persegres Gresik United mendapatkan hadiah penalti. Ia membandingkan saat Persija Jakarta melawan Bali United sebelumnya.
“Saya hanya tegaskan anak-anak telah memberikan perlawanan melawan PSM. Saya bilang tetap terus saja. Cuma saya kecewa dengan wasit. Padahal anak-anak sudah luar biasa, terutama penjaga gawang,” keluh Hanafi.
“Kami dapat penalti tadi sebetulnya. Itu Persija lawan Bali United seperti itu sudah dapat penalti. Tapi [pemain] kami sudah lolos dan lari dijegal malah enggak. Tapi itulah, klub-klub yang sudah ditunjang marquee player ya begini ini. Kami yang sudah berjuang dengan pemain lokal, tapi nggak pernah ada perhatian.” katanya.
Melawan PSM Makassar, Hanafi mengaku sudah mempersiapkan pemain secara matang. Dia juga meminta agar anak asuhnya tak terpengaruh dengan kondisi Persegres yang masih berada dipapan bawah klasemen. Dia hanya ingin anak asuhnya bisa tampil secara maksimal demi memenangkan pertandingan.
“Kuncinya adalah semangat, dan tidak kenal lelah. Saya juga bilang, lawan tim-tim besar hasilnya harus bagus. Yang jelas kami tetap berjuang. Masalah hitung-hitungan, itu terakhir, saya tadi juga bilang ke anak-anak begitu. Pokoknya ayo menang, dan tadi sudah ditunjukkan oleh anak-anak,” tutur Hanafi.
Dengan hasil imbang ini, Persegres Gresik Uniter masih menempati posisi 17 klasemen sementara aau satu level diatas juru kunci Persiba Balikpapan. Gresik UTD baru mengoleksi 5 poin dari 8 kali pertandingan dengan satu kali menang, dua seri dan 5 kali kekalahan. Sementara PSM Makassar kokoh dipuncak klasemen dengan poin 17.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel