Loading...

Dinas PU Pastikan Bulan Juli Stadion Batakan Sudah Bisa Digunakan

Dinas PU Pastikan Bulan Juli Stadion Batakan Sudah Bisa Digunakan

Liga1ina.com. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tara Allorante mengatakan Stadion Batakan Balikpapan saat ini statusnya masih dalam tahap pemeliharaan hingga bulan April 2018. Artinya jika dalam masa itu ada kerusakan yang timbul, maka tanggung jawab perbaikan masih dipegang kontraktor, PT Waskita Karya.

Meski demikian, Tara memastikan bulan Juli mendatang Stadion Batakan sudah bisa digunakan selama untuk pertandingan laga Nasional.
“Yang penting untuk bertanding, tidak ada perusakan. Sambil dilihat kalau ada yang retak, atau bocor, itu jadi tanggung jawab kontraktor,” jelasnya seperti dikutip dari laman Kaltim.portal.co, Jumat (5/5).
Kondisi rumput stadion juga sudah sangat baik dan layak digunakan, hanya sebagian kecil saja yang masih belum maksimal yakni didekat penjaga gawang. Menurutnya, sesuai jadwal akhir Juni kondisi rumput sudah siap dipakai. Sehingga jika Juli Persiba akan menggunakan untuk pertandingan tidak ada masalah.
“Asalkan ada uang untuk biaya pemeliharaannya. Tapi soal tarif itu nanti bagian aset yang menghitung,” tambahnya.
Asalkan kondisi rumput sudah bagus maka sudah bisa digunakan, hanya saja khusus untuk laga Nasional seperti sebagai kandang Persiba Balikpapan. Sementara untuk laga Internasional masih belum layak karena belum dilakuakan pemasangan single seat atau kursi penonton.
“Itu yang masih terus diupayakan pendanaannya baik dari APBD kota maupun diusulkan mendapat bantuan provinsi,” tutupnya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel