Loading...

Didekati 3 Klub Elit Eropa, Pemain Timnas Indonesia ini Bisa Main di Liga Champions Musim Depan

Ezra Walian

Liga1ina.com. Ezra Walian yang merupakan striker Timnas Indonesia U-22 ini tak lagi memperpanjang kontraknya bersama Ajax Amsterdam. Selama ini Ezra memang bermain di kasta kedua Liga Belanda karena bermain untuk Jong Ajax Amsterdam. Karirnya tak ingin sampai disitu, Ezra memutuskan hengkang agar bisa bermain di klub lain di Eropa.

Gayung bersambut, dikabarkan tiga klub elit Eropa tengah meliriknya, salah satunya dari juara Liga Prancis musim ini yakni AS Monaco. Selain dari Prancis, klub FC Utrecht yang bermain di Eredivisie Belanda juga dikabarkan serius ingin merekrut pemain berusia 19 tahun ini.

FC Utrecht memang cukup serius menginginkan jasanya, pasalnya sudah tiga kali klub yang akan bermain di Liga Europa musim depan ini memperbaharui kontrak untuk Ezra.
Ezra Walian
Sementara dari Inggris ada FC Reading yang bermain di kasta kedua Liga Inggris. Klub yang tengah berjuang di babak playoff untuk promosi ke Liga Primer Inggris ini bahkan menjadi tim yang disebut melakukan penawaran pertama, meski kemudian dibantah oleh petingginya.

Meski sudah dikabarkan didekati oleh tiga klub Eropa tersebut, namun Ezra masih belum menentukan pilihan. Pasalnya dia memiliki pertimbangan ingin dekat dengan keluarga. Sementara Ayah Ezra menginginkan anaknya bisa bermain lebih banyak atau minimal 50 persen dalam semusim.

Jika pemain berdarah Manado ini menerima pinangan AS Monaco, maka bisa jadi Ezra akan bermain di Liga Champions Eropa musim depan sekaligus mencatatkan sejarah sebagai orang Indonesia pertama yang bermain di liga kasta tertinggi Eropa tersebut.

Dan jika bergabung dengan FC Utrech, Ezra juga tetap menciptakan sejarah sebagai WNI pertama yang menjajal Liga Europa di 2018. Kita tunggu saja kabar selanutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel