Dapat Kucuran 10 Miliar, Penyelesaian Stadion Batakan Dikebut!

shares |

Dapat Kucuran 10 Miliar, Penyelesaian Stadion Batakan Dikebut!

Liga1ina.com. Suporter Persiba Balikpapan nampaknya tak akan lama lagi menyaksikan tim kesayangannya tampil di Stadion mewah Batakan. Pasalnya Pemkot Balikpapan mengucurkan dana hingga Rp.10 Miliar untuk mengebut penyelesaian stadion yang diklaim mirip Emirates Stadium ini.

Seperti diketahui, Stadion Batakan tak lolos verifikasi karena minimal ada dua hal yang belum terpenuhi. Sebut saja masalah askes jalan dan parkiran. Hal ini membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga belum bisa memuluskan verifikasi stadion.

Pemkot Balikpapan yang dibantu oleh DPRD mengucurkan dana hingga Rp.10 Miliar untuk fokus mengebut pengerjaan dua hal tersebut yakni parkiran dan akses jalan menuju stadion sehingga target bulan Juli nanti stadion ini sudah bisa digunakan di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Hal ini diungkapkan oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.
"Memang kita mengejar waktu agar stadion Batakan bisa segera digunakan. Kita menyelesaikan jalan masuk dan tempat parikir, dua itu kan yang menjadi perhatian yang harus diselesaikan secepatnya," ujar Rizal Effendi.
"Ya, memang kita sudah sepakat, kita alokasikan dana Rp10 miliar tapi mungkin itu masih kurang, kita akan tambah, biar bisa cepat selesai. Biar bisa kejar target, karena Pertamina meminjamkan stadion selama bulan Juni saja," tambahnya lagi.
Pemkot memang tengah dikejar waktu pengerjaan mengingat saat ini Pertamina hanya memberikan waktu hingga Juli untuk menggunakan Stadion Parkesit. Setelah itu Persiba Balikpapan akan berpindah ke Stadion Batakan, artinya Persiba hanya memiliki dua pertandingan kandang di Stadion Parkesit.

Kembalinya Persiba kekandangnya diharapkan bisa meningkatkan performa tim, saat ini Persiba masih bercokol di dasar klasemen setelah 7 pertandingan hanya satu kali meraih hasil imbang dan sisanya mengalami kekalahan.
"Harapan kita memang dengan bermain di Balikpapan, di stadion Batakan Persiba akan lebih baik lagi dan meraih kemenangan demi kemenangan. Karena memang sejak awal masyarakat maupun suporter mengiginkan Persiba main di Balikpapan," ujarnya.
"Mudah-mudahan dengan dukungan suporter Persiba akan lebih bersemangat lagi dan akan tampil lebih bagus meraih hasil positif terus," pungkasnya.

Related Posts