Loading...

Bonek: Kami Ingin Iwan Setiawan Out dari Persebaya!

Bonek: Kami Ingin Iwan Setiawan Out dari Persebaya!

Liga1ina.com. Buntut aksi pelatih Persebaya Surabaya Iwan Setiawan yang mengajak adu jotos suporter fanatik Bonek Mania kian memanas. Bonek menginginkan Iwan segera angkat kaki dari Persebaya karena dianggap tak menghargai Bonek. Hal itu terjadi selepas pertandingan Persebaya melawan Martapura FC pada hari Minggu (30/4).

Persebaya kalah dengan skor tipis 1-2, Iwan Setiawan yang hendak meninggalkan stadion mengacungkan jari tengah dan mengajak berkelahi ke suporter Persebaya yang sudah siap menunggunya diluar.

Akibat ulahnya, Iwan harus mendapat sanksi sari manajemen Persebaya yakni tak boleh mendampingi Persebaya dalam satu laga, selain itu manajemen juga memberikan hukuman denda sebesar Rp.100 juta.

Hasan Tiro, salah satu dedengkot Bonek mengatakan, Iwan Setiawan harus out atau diganti meski sudah meminta maaf. Soal kebijakan manajemen Persebaya ke Iwan, Bonek juga tak terlalu mengindahkan.

Hasan menambahkan, seharusnya pelatih respect terhadap Bonek yang dikenal sebagai suporter fanatik Persebaya serta sudah banyak melakukan perjuangan untuk Persebaya.

Selain itu, Bonek asal Perak ini menilai Iwan Setiawan belum menunjukan kapasitasnya sebagai pelatih yang berkualitas. Menurut Hasan, dua pertandingan Persebaya tidak menang adalah bukti sahih.

Dia menambahkan, Iwan juga terlalu bermulut besar, selalu berkomentar pedas termasuk pada calon lawan Persebaya.
”Kami tetap meminta Iwan Setiawan harus out dari Persebaya. Banyak pemain yang dulu bermain di Persebaya dan kini menjadi pelatih,” kata Hasan.
”Harusnya, dia (Iwan) bisa menghargai Bonek bukan malah sebaliknya menantang berkelahi dan mengacungkan jari tengah,” tuturnya.
Saat ini muncul wacana untuk memboikot laga Persebaya dengan tanpa datang ke stadion, namun rencana ini masih belum bisa dipastikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel