Bertindak Brutal, Abduh Lestaluhu Dihukum Tak Main 5 Pertandingan dan Denda 10 Juta

shares |

Bertindak Brutal, Abduh Lestaluhu Dihukum Tak Main 5 Pertandingan dan Denda 10 Juta

Liga1ina.com. Sidang Komisi Disiplin PSSI yang dilakukan hari Kamis (4/5) memutuskan Abduh Lestaluhu dihukum tidak boleh menemani The Army selama lima pertandingan.

Ketua Komdis, Asep Edwin bertindak sebagai pemimpin sidang ditemani oleh Wakil Ketua Husin Umar, dan para anggota yakni Yusuf Bachtiar, Dwi Irianto, dan Eko Hendro Prasetyo. Dalam sidang yang berlangsung di Kantor PSSI tersebut juga turut dihadiri oleh Abduh Lestaluhu.

Abduh didakwa melakukan tindakan tak terpuji dengan melakukan pemukulan terhadap salah seorang dari tim lawan yakni Thiago Furtuosa, dia terbukti melakukan kesalahan tersebut dan pantas dihukum. Kejadian tersebut terjadi pada saat Bhayangkara FC melawan tamunya PS TNI di Stadion Patriot, Bekasi pada hari Sabtu (29/4).

Bukan hanya dihukum larangan bermain selama lima pertandingan, Abduh Lestaluhu juga dikenakan denda sebesar Rp.10 juta. Rekan Abduh yakni Manahati Lestusen juga dikenakan sanksi berupa peringatan keras, pasalnya Manahati telah melakukan tindakan tak terpuji terhadap wasit pertandingan.

Manahati sebelumnya dilaporkan sempat bersitegang dengan wasit. Bahkan, Manahati sempat menantang wasit untuk memberikannya kartu.

Related Posts