Loading...

Bertamu ke PSM Makassar, Sriwijaya FC Kuatkan Mental

Bertamu ke PSM Makassar, Sriwijaya FC Kuatkan Mental

Liga1ina.com. Jelang bertandang ke markas PSM Makassar, Minggu (21/5), Skuad Sriwijaya FC harus kuat mental. Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa mengatakan kekuatan mental akan sangat berpengaruh pada performa permaian tim agar bisa terus merangsek keposisi atas klasemen.

Menurutnya, Laskar Wong Kito pernah mengalami masa sulit diawal kompetisi dimana pernah menempati posisi bawah klasemen. Tapi memasuki pekan ke lima dan ke enam, Sriwijaya FC mampu bangkit dan naik ke posisi 5 klasemen sementara dengan poin 10 atau beda 3 poin dengan pemuncak klasemen, PSM Makassar.
“Kami harus kuat mental, bila tidak, sangat berbahaya. Sebab, itu bisa memengaruhi kondisi fisik dan mental. Makanya kami jangan patah semangat, terus berjuang. Sebab, ke depan pasti ada juga tim yang terjungkal,” beber Lessa.
“Semua klub harus kami antisipasi bila ingin tetap bersaing di klasemen. Apa lagi kompetisi masih sangat panjang. Kita harus selalu perkuat barisan. Kuncinya, tetap fokus.” tambahnya.
Selain mental yang harus kuat, Oswaldo juga ingin anak asuhnya bisa lebih tenang dalam bermain. Dia tak ingin pemain terlalu larut dalam kesedihan saat mengalami kekalahan.
“Bagi saya, semua laga itu final. Artinya kami harus berjuang mati-matian. Tapi bila kami terganjal, bukan berarti kami kalah, masih ada laga berikutnya. Semua klub pastinya ada masa-masa seperti itu, tinggal bagaimana kesiapan tim, dan mental tim itu sendiri,” kata Lessa. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel