Loading...

Bentrok Oknum Suporter Pecah di Gunungkidul, 1 Motor Polisi Dibakar, 23 Ditangkap

Bentrok Oknum Suporter Pecah di Gunungkidul, 1 Motor Polisi Dibakar, 23 Ditangkap

Liga1ina.com. Terulang lagi bentrokan antar suporter terjadi di Gunung Kidul, Yogyakarta setelah pertandingan Persis Solo melawan Persiba Bantul pada hari Minggu (7/5) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Satu motor Polisi jenis Kawasaki KLX 250 dibakar massa di sekitar Bundaran Siono, Playen. Padahal saat itu sekitar pukul 18:00 WIB, Polisi tengah melakukan penjagaan di sepanjang jalan mulai dari perempatan Gading hingga bundaran Siyono.

Masa suporter yang datang dari arah Yogyakarta dihadang Polisi pada pukul 18:30 WIB hingga berujung dengan bentrokan. Kedua belah pihak baik polisi dan massa terlibat saling lempar benda dan dibalas tembakan gas air mata oleh pihak kepolisian.
"Tadi ada bentrok antara polisi dan suporter, Massa sempat membakar motor trail milik polisi," kata Aditya, salah seorang warga Wonosari yang berada di lokasi.
Aditya mengaku ikut dengan rombongan dipaling belakang sejak dari Patuk, beberapa orang memang terlihat membawa senjata dan pentungan.

Seperti dilansir tribunjogja, Polisi telah menangkap 23 orang yang dianggap sebagai provokator dan terlibat dalam bentrokan berikut dengan barang bukti.

Di antara sejumlah barang bukti tersebut yaitu lima unit sepeda motor, serta beberapa benda yang dibawa massa sebagai senjata. Puluhan kayu, tongkat besi, hingga rantai motor diamankan polisi dari tangan massa oknum suporter yang terlibat bentrokan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel