Loading...

Bantai Arema FC 4-0, Persela Lamongan Jauhi Zona Degradasi

Bantai Arema FC 4-0, Persela Lamomgan Jauhi Zona Degradasi

Liga1ina.com. Secara mengejutkan Arema FC takluk dikandang Persela Lamongan dengan skor telak 4.0. Persela tampil ganas dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ketujuh di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5).

Persela Lamongan tampil menekan dari menit-menit awal sementara Arema FC seakan tak mampu bermain lepas. Singo Edan dikejutkan oleh gol cepat yang dicetak oleh Fahmi Alayubi ketika pertandingan baru memasuki menit ke 11.

Bahkan bukan hanya itu, Ivan Carlos mampu menambah keunggulan Persela Lamongan pada menit ke 29. Tendangan Kosuke Yamazaki dari sisi kanan gawang tak mampu ditangkap sempurna penaga gawang Kurnia Meiga, bola langsung disundul oleh Ivan Carlos. Skor 2-0  bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua Persela tak mengendurkan serangan, lagi-lagi Fahmi Alayubi mampu memperbesar jarak keunggulan Persela atas Arema FC. Fahmi yang mendapat umpan matang dari Ivan Carlos lansung melakukan tendangan terukur kepojok gawang Arema, skor 3-0 semakin memantapkan kemenangan Persela.

Sementara Arema FC hanya sesekali saja melakukan serangan, benteng bertahanan Persela yang dikawal oleh Marco Rezario terlalu kokoh sehingga setiap usaha Cristian Gonzales selalu berakhir dengan kegagalan.

Justru Persela Lamongan mampu menciptakan gol melalui pemain pengganti yang juga pernah berseragam Arema FC, Samsul Arif yang mendapat umpan soloran seketia mendribling bola dengan cepat kedalam kota penalti dan tak mampu terkejar pemain belakang Arema FC, Samsul mampu mengecoh penjaga gawang Kurnia Meiga hingga akhirnya mencetak gol keempat Persela Lamongan.

Kemenangan besar Persela Lamongan sekaligus memecahkan catatan buruk Persela atas Arema dalam 5 pertandingan terakhir, dengan hasil ini Persela berhasil menjauh dari zona degradasi. Sementara Arema FC gagal mengkudeta PSM Makassar dipuncak klasemen Liga 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel