Bambang Pamungkas: Striker Diukur dari Jumlah Gol adalah Penilaian Orang Awam!

shares |

Bambang Pamungkas: Striker Diukur dari Jumlah Gol adalah Penilaian Orang Awam

Liga1ina.com. Bambang Pamungkas adalah striker senior yang dimiliki Persija Jakarta. Diajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu, Bepe sapaan akrabnya hanya mencetak satu gol saja.

Diajang itu, Bepe memang sering dibangku cadangkan, jika dimainkanpun Bepe diberikan peran sebagai penyuplai bola dan bukan melulu sebagai strker murni yang harus mencetak gol.

Penampilan perdananya di Gojek Traveloka Liga 1 adalah saat Persija Jakarta dikalahkan Madura United di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (4/5). Persija harus mengakui kemenangan Madura United dengan gol tunggal yang dicetak oleh Peter Odemwingie.

Bepe sendiri dimasukan pada menit 78 menggantikan Rohit Chand yang berposisi sebagai gelandang. Sayangnya pemain berusia 36 tahun tersebut masih belum bisa memberikan solusi kebuntuan Persija dilaga tersebut.

Tidak mencetak gol dalam pada laga tersebut, Bepe pun berkilah bahwa seorang Striker tak melulu harus mencetak gol, tapi yang penting berkontribusi besar bagi tim.
"Striker dinilai dari berapa banyak dia mencetak gol, itu penilaian orang awam. Ketika orang yang menilai mengerti sepak bola, dia akan melihat pemain dari bagaimana pemain memerankan instruksi pelatih," ucap Bepe, seusai laga.
"Saya pikir saya sekarang adalah team player, bukan pemain yang dituntut untuk mengubah hasil laga. Saya hanya berusaha maksimal memainkan peran saya sesuai arahan pelatih," kata dia.
Bambang menegaskan dirinya sudah banyak mencetak gol untuk Persija Jakarta sepanjang karirnya, Terhitung, sejak debutnya bersama tim ibu kota di Liga Indonesia musim 1999-2000.
"Jadi, jika pada akhirnya saya harus memberikan dukungan untuk pemain lain, saya akan dengan senang hati melakukannya," tutur pemain yang mengoleksi total 143 gol bersama Persija itu.
Sumber : Juara.net

Related Posts