Loading...

Bali United Percaya Diri Hadapai Persib Bandung

Bali United Percaya Diri Hadapai Persib Bandung

Liga1ina.com. Bali United sangat percaya diri menghadapi Persib Bandung dipekan kedelapan Gojek Traveloka Liga 1 yang akan digelar hari Rabu (31/5) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pukul 20:30 WIB.

Selain bermain dikandang dengan dukungan ribuan suporternya, Bali United juga memiliki modal lebih. Dipertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0. Hal ini memang cukup meningkatkan mental pemain.

Apalagi dalam laga uji coba tersebut Bali United memainkan banyak pemain yang jarang dimainkan. Pasalnya pergantian pemain pada saat itu mencapai 11 pemain. Ini sangat penting bagi pelatih untuk mengetahui kualitas para pemainnya yang jarang tampil.
“Saya bersyukur bisa diberi kesempatan mengganti 11 pemain. Padahal saya minta di pergantian di atas tiga, misalnya tujuh pemain. Ternyata dikasih 11, sehingga saya bisa melihat potensi pemain yang tidak pernah diturunkan sama sekali,” ujar pelatih Bali United, Widodo C Putro.
“Dalam laga ini kami ingin melihat seluruh kemampuan pemain, dan kami puas dengan penampilan anak-anak. Pertandingan tadi untuk pemanasan menuju pertandingan melawan Persib.” tambahnya.
Pelatih yang sebelumnya menangani Sriwijaya FC memang berkomitmen untuk memberikan kesempatan pada pemain muda. Dia ingin pemain muda yang ada di skuad bisa berkembang. Meski demikian, dirinya tak akan sembarangan dalam menurunkan pemain karena akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi.
“Mereka harus berkembang. Saya mau menumbuhkembangkan pemain muda agar punya pengalaman. Tapi tentu saya harus sesuaikan dengan kondisi tim. Kalau tim sedang tertinggal, malah membuat tambah runyam keadaan. Saya kira saya harus ambil pilihan lain,” kata dia.
Gelandang Bali United yang juga pernah berseragam Persib Bandung, Dias Angga Putra juga mengaku optimis menghadapi Persib Bandung. Dirinya yakin Bali United akan berhasil mengalahkan Pangeran Biru.
“Ini modal kami menghadapi pertandingan berikut. Semoga saya bisa bermain, dan memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Dias.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel