Asian Games 2018, Timnas Indonesia Tak Akan Bermain di SUGBK Tapi di Salah Satu dari 6 Stadion ini

shares |

Asian Games 2018, Timnas Indonesia Tak Akan Bermain di SUGBK Tapi di Salah Satu dari 6 Stadion ini

Liga1ina.com. Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto memastikan Timnas Indonesia tak akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dalam setiap laganya di Asian Games 2018 yang berlangsung September 2018 mendatang.

Untuk itu, Kemenpora telah menyiapkan beberapa stadion pilihan, setidaknya hingga saat ini sudah ada 6 stadion yang akan digunakan.
"GBK hanya akan dipakai untuk opening dan closing ceremony. Jadi, Timnas Indonesia tak bisa bermain di situ," ujar Gatot kepada wartawan saat dijumpai di Media Center Kemenpora, Selasa (30/5/2017).
"Tadinya ada delapan lapangan yang disiapkan, tapi akhirnya hanya enam yang akan digunakan untuk Asian Games dan Timnas Indonesia bakal bermain di salah satu stadion tersebut," sambungnya.
Keenam Stadion yang disiapkan panitia Asian Games 2018 diantaranya adalah stadion Wibawa Mukti (Bekasi), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung), Stadion Pakansari (Bogor) dan Jakabaring (Palembang).

SUGBK juga tidak akan digunakan saat test event Asian Games yang berlangsung Desember 2017. Kemungkinan besar Timnas Indonesia bakal bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Bukan hanya Stadion yang masih menjadi persoalan bagi Timnas Indonesia, melainkan masalah wisma tempat tinggal pemain yang jaraknya cukup jauh dari Stadion Wibawa Mukti yakni di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat

Related Posts