Loading...

Akhirnya Sriwijaya FC Kirim Surat Protes ke PT LIB Karena Tak Puas Kinerja Wasit

Akhirnya Sriwijaya FC Kirim Surat Protes ke PT LIB Karena Tak Puas Kinerja Wasit

Liga1ina.com. Sriwijaya FC nampaknya tak mau berhenti mencari keadilan dengan melayangkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga atas kinerja wasit yang dinilainya sangat buruk. Langkah ini diambil setelah Sriwijaya FC kalah dari PSM Makassar dan menganggap wasit pada pertandingan tersebut banyak melakukan kesalahan.

Surat dengan tembusan kepada PSSI ini memprotes wasit kala itu yang dipimpin oleh Hadiyana asal Bekasi dan dinilai tidak menjunjung tinggi sportivitas.
"Sudah kami buat dan layangkan surat protes hari ini. Semoga apa yang kami lakukan ditanggapi secara maksimal oleh PT LIB dan PSSI," kata jelas Haris.
Ada dua poin yang menjadi tuntutan Sriwijaya FC agar menjadi perhatian PT LIB dan PSSI. Pertama adalah keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti dimenit akhir pertandingan setelah Hamka Hamzah terjatuh, padahal pihak Sriwijaya setelah dilakukan pengecekan lebih seksama, Hamka justru terjatuh sendiri dan tidak benar jika dijatuhkan oleh pemain SFC.
“Kita sertai rekaman video sebagai bukti nyata,” ucapnya.
Kedua, kiper Teja Paku Alam yang dikasari Reinaldo da Costa sampai dua kali, sehingga sampai harus dibantu alat pernapasan dan dilarikan ke rumah sakit.  Hal itu juga menjadi tuntutan SFC untuk dipelajari dan berharap ada tindakan tegas dari PT LIB dan PSSI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel