Loading...

Wasit PSSI: Kompetisi Resmi Negara Mana pun Tidak Boleh Lebih dari Tiga Pergantian Pemain

Wasit PSSI: Kompetisi Resmi Negara Mana pun Tidak Boleh Lebih dari Tiga Pergantian Pemain

Liga1ina.com. Liga 1 Indonesia sebentar lagi akan bergulir, saat ini tengah mematangkan persiapan akhir menjelang Kick Off tanggal 15 April mendatang, namun ada permasalahan yang hingga saat ini masih menjadi polemik, yakni prihal pergantian pemain yang kali ini boleh hingga 5 pergantian.

Aturan baru PSSI ini disesuaikan dengan regulasi pemain muda yang harus ada di setiap klub dan wajib dimainkan minimal 45 menit. Regulasi ini bahkan sudah disahkan PSSI dan kabarnya tak bisa dirubah lagi.

FIFA selaku organisasi sepakbola induk dunia memiliki regulasi yang harus ditaati oleh setiap anggotanya termasuk urusan pergantian pemain. Diliga resmi aturan FIFA tegas hanya boleh melakukan maksimal 3 pergantian, sementara jika dalam laga persahabatan maka boleh 5 hingga 6 pergantian.

Kepala Departemen Wasit PSSI, Ngadimin Asri memberikan komentar terkait ha l ini, dia mengaku sudah mengetahui regulasi baru dari PSSI ini, sayangnya hingga saat ini phaknya belum pernah diajak terlibat.
"Di negara manapun kalau kompetisi resmi itu tidak boleh lebih dari tiga pergantian pemain, Kita berbicara aturan tapi kebijakan regulasi dari PSSI belum pernah dibicarakan dengan kami dan dimintai tanggapannya," ucap Ngadimin di Jakarta, Sabtu (8/4/2017).
Ngadimin mengharapkan pihak PSSI bisa mengajak Departemen Wasit PSSI untuk berdiskusi masalah ini sebelum Liga 1 bergulir. Meski demikian, Departement Wasit mau tidak mau harus patuh dengan regulasi tersebut.
"Kami akan berupaya melalui Komite Wasit akan berbicara ini kepada PT Liga Indonesia Baru, Sebagai Departemen Wasit, kami harus tunduk dengan PSSI walaupun bertentangan dengan aturan kami," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel