Loading...

VIDEO: Profil Singkat 'Si Kutu Loncat' Tiljani Belaid, Marquee Playernya Sriwijaya FC

VIDEO: Profil Singkat 'Si Kutu Loncat' Tiljani Belaid, Marquee Playernya Sriwijaya FC

Liga1ina.com. Beberapa waktu lalu Sriwijaya FC resmi mengumumkan Marquee Playernya melalui instagram presiden klub, Dodi Reza Alex. Pemain tersebut adalah Tijani Belaid yang merupakan jebolan akademi Inter Milan dan pernah memperkuat PSV Eindhoven.

Dia juga pernah bermain di Liga Portugal bersama Moreirense, dan musim ini juga masih aktif bermain di Liga Yunani bersama PAE Veria.
"Seluruh jajaran pelatih pun kami libatkan agar tidak membeli kucing dalam karung. Setelah melakukan beberapa penyaringan, akhirnya malam ini saya mengumumkan bahwa SFC di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 akan menambah 1 pemain lagi dari kuota marquee player yakni Tijani Belaidi," jelasnya.
Lantas seperti apa Marquee Player Sriwijaya FC ini, berikut profil singkatnya.
  • Nama Lengkap: Tiljani Belaid
  • Tempat Tanggal Lahir: Paris, 6 September 1987
  • Kewarganegaraan: Tunisia & Prancis
  • Posisi: Gelandang Serang
  • Kaki: Kanan
  • Nilai Kontrak berdasarkan situs Transfermarkt: 400 ribu Euro (Rp5,7 miliar)
Karir pertamanya tahun 2004 di Paris FC, kemudian pindah ke tim Nerazzuri junir ditahun yang sama. Dia bermain selama emoat musim di La Beneamata sebelum akhirnya dipinjamkan kepada PSV Eindhoven pada Januari hingga Juni 2007 dan Slavia Praha sejak Juni 2007 hingga Juli 2008.

Setelah menjadi anggota tetap di Slavia, tahun 2011 dia dijual ke Hull City dalam jangka waktu satu musim. Dia pindah ke APOEL Nicosia selama setahun kemudian pindah lagi ke Union Berlin (Jerman-2012), Moreirense (Portugal-2013), Lokomotiv Plovdic (Bulgaria-2013), Club Africain (Tunisia-2014), Club Sportif Sfaxien (Tunisia-2016), dan PAE Veria (Yunani-2017).

Dari data Transfermarkt, pemain berusia 29 tahun tersebut memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC pada tahun 2017, artinya sebelumnya aktif di Liga Yunani hanya selama 3 bulan saja.

Fakta lainnya, Belaid bukanlah sebagai mesin gol, pasalnya selama ini dia hanya bisa mencetak 29 gol dengan 28 asist, yang patut dipertimbangkan oleh Sriwijaya FC adalah, Belaid disebut sebagai "Si Kutu Loncat" pasalnya dia tak pernah betah lama disebuah klub.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel