Timnas U-19 Dijadwalkan Ikuti 3 Turnamen dan Juga Lawan PSG

shares |

Timnas U-19 Dijadwalkan Ikuti 3 Turnamen dan Juga Lawan PSG

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri dijadwalkan akan mengikuti tiga turnamen dalam waktu setahun kedepan. Turnamen Toulon 2017 di Prancis menjadi turnamen pertama yang akan dijalani yakni tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2017 . Dalam turnamen bergengsi ini, Indonesia masuk dalam grup C bersama Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia.

Indra Sjafri sadar akan kekuatan lawannya sehingga tak mengusung target tinggi, meski demikian turnamen ini akan dijadikan tolak ukur kekuatan Timnas U-19.
“Di Prancis targetnya uji coba, mematangkan tim dan format yang paling pas. Jadi dalam uji coba ada tiga tipe. Kita bentuk ada lawan yang ringan, seimbang, serta berat. Kita anggap di Prancis lawan lebih berat karena usianya lebih tua dari kita,” Kata Indra Sjafri.
Ketika ditanya Garuda Muda akan menghadapi tim kuat Brasil, Indra Sjafri justru malah kebingungan, pasalnya ini adalah sebuah fakta yang harus dihadapi dan gak perlu dibesar-besarkan.
“Biasa saja satu grup dengan Brasil, kan sama-sama manusia. Itu yang harus diperbaiki, memang kenapa lawan Brasil? Apa tidak boleh kita lawan Brasil? Persiapan khusus jelang turnamen tidak ada,” Tambahnya.
Selain mengikuti Turnamen Toulon 2017 di Prancis, Tim Nasional U-19 juga akan mengikuti turnamen Internasional didalam negeri juga tropeo di Bali dengan salah satu lawannya adalah Paris Saint Germaint. PSG rencananya akan datang ke Indonesia Januari 2018 dan menurunkan PSG B untuk bertanding dengan Timnas U-19.
“Kita sudah menyusun program setahun sampai Piala AFC. Ada turnamen di Prancis, terus turnamen internasional di dalam negeri, trofeo di Bali dengan PSG,” ujar Indra.

Related Posts