Loading...

Target Timnas Indonesia U-19 Lolos Piala Dunia

Target Timnas Indonesia U-19 Lolos Piala Dunia

Liga1ina.com. Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri menargetkan anak asuhnya lolos Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun 2019 mendatang.

Target ini jika Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 tahun 2018. Seperti dikabarkan sebelumnya, Ketua PSSI Edy Rahmayadi mengatakan bahwa Federasi Sepakbola Asia (AFC) sudah memberikan restu bagi Indonesia untuk menghelat turnamen sepakbola terbesar Asia untuk usia dibawah 19 tahun.
"Kalau kita jadi tuan rumah Piala Asia U-19 (2018), maka target kita dari 16 besar menjadi 4 (agar) besar untuk lolos Piala Dunia," ujar Indra.
Hal ini mengacu pada regulasi peserta yang lolos ke babak empat besar Piala Asia U-19 maka akan dipastikan mendapatkan tiket otomatis ke babak final Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Ketua PSSI juga menargetkan hal sama dengan pelatih Indra Sjafri, dengan semangat ini, Indra Sjafri akan berusaha sebaik mungkin meramu skuad Garuda Muda agar bisa tampil lebih baik.
"Sudah jelas target dari Pak Ketua Umum (Edy). Target dari Ketua Umum, beliau menegaskan kepada saya kita harus juara Piala AFF dan lolos ke Piala Dunia. Tegas di situ. Nanti, kita lihat hasilnya karena kita kan juga manusia," Katanya.
Timnas Indonesia U-19 memiliki cukup waktu untuk berbenah dalam melakukan pertandingan uji coba, yang terdekat adalah mengikuti turnamen bergengsi di Prancis yakni Turnamen Toulon 2017. Indonesia satu grup dengan Brasil, Rep. Ceko dan Skotlandia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel