Loading...

Tampil dengan Kekuatan Penuh, Bhayangkara FC Yakin Kandaskan Perseru Serui

Tampil dengan Kekuatan Penuh, Bhayangkara FC Yakin Kandaskan Perseru Serui

Lig1ina.com. Laga tunda Gojek Traveloka Liga 1 antara Bhayangkara FC melawan Perseru Serui akan digelar sore nanti, Kamis (20/4) di Stadion Patriot, Bekasi. Laga ini sejatinya akan digelar Minggu (16/4), tapi karena adanya Pilkada DKI Jakarta akhirnya harus diudur. Ini adalah laga terakhir pekan pertama Liga 1.

Bhayangkara FC yakin mampu mengalahkan Perseru Serui dipertandingan nanti, pasalnya tiga pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-22 mendapat dispensasi untuk bisa membela Bhayangkara FC dilaga nanti, mereka adalah Evan Dimas, Dendy Sulistyawan dan Dendy Sulistyawan.

Strategi sudah disiapkan Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy demi memperoleh hasil maksimal 3 poin dilaga perdana.
"Kami harus mengatasi banyak hambatan. Banyak perubahan yang dialami tim, mulai dari perpindahan dari Surabaya ke Jakarta, jadwal yang digeser karena Pilkada, dan pemanggilan pemain untuk mengikuti pelatnas. Semuanya harus sanggup kami atasi untuk meraih tiga poin pada pertandingan pertama musim ini," Kata Simon.
Simon mengaku pekan ini menjadi sangat padat, hari Minggunya Bhayangkara FC harus bertandang ke markas Arema FC, tentu saja  tiga pemain pilarnya tadi tak bisa ikut karena mengikuti TC bersama Timnas U-22 asuhan Luis Milla.
"Saya selalu menganggap setiap persiapan adalah pertempuran. Kami harus bersiap sebaik mungkin. Perseru pun menginginkan tiga poin yang sama. Kami harus menghadapi dua laga dengan periode yang pendek. Setelah Kamis, kami harus menghadapi Arema di hadapan ribuan pendukung mereka, Minggu nanti," lanjut McMenemy.
Sementara dipihak Perseru Serui mengakui kalau Bhayangkara FC memiliki materi pemain yang lebih baik dibanding Perseu Serui. Meski demikian, pelatih  Perseru, Yusak Sutanto tetap optimis bisa merebut poin penuh.
“Musim lalu Bhayangkara di posisi enam atau tujuh. Namun permainan mereka luar biasa. Pemain BFC juga banyak yang dipanggil tim nasional. Jadi akan sangat berbahaya jika kita hanya mewaspadai satu atau dua pemain saja,” kata Yusak.
Meski tak menjadi unggulan, kali ini Perseru Serui tampil dengan muka-muka baru dan didominasi oleh pemain muda, sementara pemain asing bisa memberikan peran penting di laga nanti.
"Skuat kami terbilang masih baru, dan mayoritas masih muda. Tapi kami sudah melakukan persiapan cukup bagus. Tim juga sudah siap menghadapi amtosfer kompetisi, karena kami sudah beberapa kali uji coba,” ucap Yusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel