Loading...

Tak Terkendala KITAS, Marquee Player Arema FC Bisa Segera Tampil

Tak Terkendala KITAS, Marquee Player Arema FC Bisa Segera Tampil

Liga1ina.com. Ketika Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mempermasalahkan Kartu Tinggal Sementara (KITAS) para pemain asing yang berlaga di Liga 1 Indonesia kali ini, Arema FC nampaknya percaya diri dengan pemain asing terbarunya yang berstatus Marquee Player. Pasalnya, Arema FC menilai persoalan KITAS bukanlah masalah yang besar hanya saja ada mis komunikasi antara pemerintah dengan klub pemilik pemain asing, pasalnya KITAS tak bisa dengan cepat diterbitkan dan membutuhkan waktu yang lumayan lama.
“Kita bicara umum dulu. Bahwa KITAS memang dibutuhkan setiap pemain yang baru bermain di Indonesia. Tapi karena melewati beberapa tahapan di bidang sepakbola, ya tentu membutuhkan waktu untuk menerbitkannya,” Kata General Manager Arema FC, ujar Ruddy Widodo.
Menurut Ruddy, pemerintah melalui BOPI sudah memberikan toleransi bagi setiap klub untuk mengurus KITAS pemain asingnya, jika KITAS tersebut dalam proses (on proccess) rasanya pemain asing tersebut bisa dimainkan.
“Kelonggaran itu lah yang salah diartikan oleh klub. Padahal, sebelumnya operator sudah memberikan lampu hijau agar klub bisa menurunkan pemain asing barunya, asalkan status KITAS-nya on proccess,” ungkapnya.
Ruddy juga menambahkan, Arema FC hingga saat ini cukup tenang dan menjamin pemain baru berstatus marquee player bernama Juan Pablo Pino bisa tampil pada setiap laga Arema FC lantaran status KITAS tengah on proccess.
“Semua pemain asing siap turun, termasuk Pino. Kalau Esteban Vizcarra, Jad Noureddine, dan Arthur Cunha, ketiganya sudah aman, karena sudah punya KITAS saat bermain dengan klub sebelumnya,” pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel