Stadion GBK Direnovasi, Timnas Indonesia Jamu Argentina di GBLA

shares |

Stadion GBK Direnovasi, Timnas Indonesia vs Argentina di GBLA

Liga1ina.com. Tim Nasional Argentina dikabarkan akan bertamu ke Indonesia untuk menggelar laga persahabatan dengan Tim Nasional Indonesia. Rencananya pertandingan tersebut akan digelar tanggal 13 Juni 2017 mendatang.

Mengenai venue kemungkinan besar akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) mengingat saat ini Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) tengah dalam masa renovasi untuk persiapan Asian Games 2018.
"Ya, kami harus mencari yang tidak jauh dari Jakarta. GBLA mungkin menjadi alternatif," ucap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono diKuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/4/2017).
Stadion GBLA sendiri merupakan homebase Persib Bandung, stadion bertaraf internasional ini memiliki kapasitas kursi penonton 38.000. Kebetulan, waktu uji coba Timnas melawan Argentina tidak bertepatan dengan jadwal Persib Bandung bermain.

Laga persahabatan ini bukanlah usulan pihak PSSI melainkan dari promotor yakni Nine Sport. Timnas Argentina sendiri sebelum ke Indonesia tengah melakukan tour ke Australia. Selain Indonesia, Argentina juga tengah dibujuk oleh Singapura untuk melakukan uji coba. Rencananya, Argentina akan memboyong skuad terbaiknya untuk tour ini, nama-nama beken seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero melengkapi skuad Argentina.

Related Posts