Setelah Peter Schaller, 4 Pelatih Liga 1 ini Masuk Zona Merah

shares |

Setelah Peter Schaller, 4 Pelatih Liga 1 ini Masuk Zona Merah

Liga1ina.com. Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 baru bergulir dua pekan, masing-masing tim baru memainkan dua pertandingan saja. Meski liga masih berumur jagung, ternyata sudah memakan korban kursi kepelatihan, adalah  Hans-Peter Schaller yang resmi dipecat manajemen Bali United pada hari Rabu (26/4) lalu.

Ditangannya, Bali United meraih hasil buruk yakni dua kali kekalahan, satu dikandang Madura United dan satu lagi dikandang sendiri melawan Persipura Jayapura. Menariknya, nampaknya Peter bukanlah korban pertama yang di PHK klubnya, kemungkinan ada beberapa pelatih lagi yang diprediksi bakalan mengalami nasib buruk. Siapa saja mereka?

1. Timo Scheneumann (Persiba Balikpapan)

Nasib Persib Balikpapan dikompetisi Gojek Traveloka sama seperti Bali United yakni mengalami dua kali kekalahan sehingga Tim Beruang Madu tersebut harus bercokol diklasemen paling buncit. Kekalahan dua kali dari Persija Jakarta (1-2) dan Perseru Serui (1-2), membuat Timo kini tak banyak bicara dari sebelumnya. Sudah pasti, kuri kepelatihannya kian memanas jika dalam pekan ketiga Persiba Balikpapan belum meraih poin satupun.

2. Hanafi (Persegres Gresik United)

Gresik United juga masih menghuni zona merah di klasemen sementara Liga 1, Laskar Joko Samudro hanya mampu meraih satu poin dari dua pertandingan. Awalnya Gresik United tampil menjanjikan saat menahan imbang Persipura di Jayapura, namun sayang saat bermain di kandang justru kalah dari Semen Padang dengan skor 3-1.

3. Dragan Djukanovic (Borneo FC)

Skuad Borneo FC cukup menjanjikan, diperkuat Marquee Player dan pemain-pemain berpengalaman di Tim Nasional rasanya Borneo FC akan menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan di kancah sepakbola Nasional. Tapi ternyata hal itu tak menjadi patokan, tim yang dilatih oleh Dragan Djukanovic justru tak mendapat hasil baik dalam dua laga terakhir. Laga perdana melawan PS TNI berakhir imbang 2-2, kemudian harus menelan kekalahan dikandang Sriwijaya FC dengan skor 1-0. Tentu saja saat ini posisi kursi kepelatihan Dragan kian memanas.

4. Jafri Sastra (Mitra Kukar)

Seakan sebelas duabelas dengan Borneo FC, Mitra Kukar juga menorehkan hasil butuk di dua pekan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1. Anak sauh Jafri Sastra yang diperkuat Mohamed Sissoko ini harus kalah dilaga perdana menghadapi Barito Putera dan bermain imbang dikandang dengan PSM Makassar.

Related Posts