Sempat Terancam Mundur, Akhirnya PT LIB Pastikan Liga 1 Berjalan Sesuai Jadwal

shares |

Sempat Terancam Mundur, Akhirnya PT LIB Pastikan Liga 1 Berjalan Sesuai Jadwal

Liga1ina.com. Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlinton Siahaan memastikan kompetisi sepakbola terbesar di Indonesia, "Go-Jek Traveloka Liga 1" akan berjalan sesuai dengan jadwal yakni tanggal 15 April 2017.

Pembukaan akan mempertemukan dua klub besar yakni Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada waktu malam.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengancam tidai akan memberikan rekomendasi Liga 1 jika semua persyaratan verifikasi klub belum diserahkan. Namun Berlinton mengatakan semua persyaratan akan diselesaikan sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan.
“Kami sudah mempersiapkan itu, tanggal 15 April 2017 harus jalan. Jadi doakan supaya ini tetap jalan tanggal 15 dan tidak ada kata-kata mundur,” ucap Berlinton Siahaan.
“Kami dalam posisi kalau dibilang lengkap semua sebetulnya yang sekarang akan main sebagian sudah pernah main di Piala Presiden. Jadi ada beberapa yang perlu kami lengkapi. Tapi dalam satu dua hari ini bisa kami lengkapi,” lanjutnya.
“Proses verifikasi bukan kali pertama kita lakukan dan BOPI sangat mengerti dan paham. Kami tidak bicara deadline tetapi kepatuhan kita dalam melakukan verfiikasi. Kami menjamin, sebelum kick-off proses verifikasi akan submit semua dokumen yang penting,” Katanya.
Sebelumnya tenggat waktu yang diberikan BOPI yakni tanggal 31 Maret 2017 lalu, sayangnya semua dokumen masih belum diterima BOPI, kemudian BOPI memberikan waktu tambahan hingga tanggal 5 April 2017 agar ada waktu untuk proses verifikasi selesai sebelum Liga bergulir tanggal 15 April mendatang. Semoga saja proses yang berbelit-belit ini bisa segera selesai dan Liga 1 sebagai tontonan rakyat bisa berlangsung sesuai jadwal dan rakyat mendapat hiburan.

Related Posts