Resmi, Inilah Daftar Skuat Lengkap Barito Putera untuk Liga 1 Indonesia Musim Ini

shares |

Resmi, Inilah Daftar Skuat Lengkap Barito Putera untuk Liga 1 Indonesia Musim Ini

Liga1ina.com. Barito Putera akhirnya resmi memperkenalkan skuadnya untuk Liga 1 Indonesia musim ini. Klub asal Kota Banarmasin, Kalimantas Selatan itu kali ini diperkuat oleh 26 pemain.

Acara launching Barito Putera digelar selama dua hari yakni Sabtu (8/4) dan Minggu (9/4). Rangkaian acara mulai dari ziarah ke makam pendiri Barito Putera yakni Haji Abdussamad bin Haji Basirun hingga menggelar pertandingan dengan eks punggawa Barito.

Hari minggunya, Barito Putera adalah acara puncak dimana semua pemain diperkenalkan bersamaan dengan jersey yang akan digunakan. Acara tersebut diisi dengan pergelaran seni tradisional dan juga band. Untuk Jersey disiapkan dua jersey kandang dan tandang serta dua jersey untuk penjaga gawang.

Skuad asuhan Jacksen F Thiago cukup percaya diri menatap Liga 1 dan menargetkan klasemen atas diakhir kompetisi, pasalnya kali ini Barito Putera diisi oleh pemain-pemain berkualitas termasuk pemain muda yang berada di Timnas asuhan Luis Milla.

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on
Tiga pemain asing yakni Aaron Michael Evans, gelandang Matias Cordoba, dan striker Thiago Chunha, sementara pemain muda berkualitas seperti Hansamu Yama, Paolo Sitanggang dan Nazar Nurzaidin akan mempersolid permainan.
"Kami punya pemain berkualitas di semua lini, dan mayoritas usianya relatif masih muda," kata Jacksen ketika ditanya target 5 besar Liga 1.
Hal senada juga diungkapkan kapten tim, Rizky Pora, menurutnya kali ini pemain Barito Putera sudah lengkap dan solid sehingga apa yang ditargetkan bisa tercapai.

Berikut skuat Barito Putera musim 2017:

Kiper: Aditya Harlan (nomor punggung 20), Muhammad Riyandi (1), Shahar Ginanjar (12).

Belakang: Hansamu Yama (23), Faizal Fakhri (28), Ambrizal (6), Muhammad Rifqi (5), Daniel Tata (97), Valentino Telaubun (21), Nazar Nurzaidin (22), M Roby (3), Aaron Michael Evans (2), Gavin Kwan Adsit (18).

Tengah: Hanif Ansyori (16), Fajar Handika (24), Syahroni (15), Amirul Mukminin (8), Paulo Sitanggang (17), Matias Cordoba(77), Nazarul Fahmi (96), Dedi Hartono (10), David Laly (91), Rizky Pora (26).

Depan: Yongki Aribowo (7), Agi Pratama (9), Thiago Chunha (11).

Related Posts