Resmi, Arema FC Layangkan Protes Gol Gonzales yang Dianulir Saat Kontra Persib

shares |

Resmi, Arema FC Layangkan Protes Gol Gonzales yang Dianulir Saat Kontra Persib

Liga1ina.com. Arema FC akhirnya secara resmi melayangkan protes ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) atas gol Cristian Gonzales yang dianulir wasit saat bertandang ke markas Persib Bandung pada pembukaan Gojek Traveloka Liga 1 tanggal 15 April lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Protes ini bertujuan agar komisi wasit PT LIB meninjau kembali wasit-wasit yang bertugas saat itu.
"Selagi belum melangkah jauh, ada baiknya kita saling introspeksi diri tentang berbagai kesalahan yang biasa terjadi oleh manusia," ujar media officer Arema FC, Sudarmaji.
"Harapan kami adalah jangan sampai hal yang sama terulang lagi dan menimbulkan kontroversi. Sedangkan skor akhir (0-0) sudah kami terima, tidak masalah," tambahnya.
Pertandingan Persib Bandung kontra Arema FC berlangsung sengit dan berakhir imbang tanpa gol. Namun pada menit ke 37, Cristian Gonzales sempat menyarangkan bola ke gawang Persib Bandung yang dikawal I Made Wirawan. Gol tersebut tercipta setelah bola muntah hasil sepakan Adam Alis dan langsung disambar Cristian Gonzales. Namun wasit menganulir gol tersebut karena dianggap Offside.

Menurut pihak Arema FC, baik Adam Alis maupun Cristian Gonzales tidak berada diposisi Offside sehingga seharusnya gol tersebut sah.
"Setelah melalui hasil diskusi bersama tim pelatih, kami sepakat dan berkesimpulan bahwa gol El Loco tidak seharusnya dianulir wasit," kata Sudarmaji.
"Silakan cek kembali laws of the game FIFA terbaru halaman 193 sampai 199 tentang offside. Kami teliti lagi, dan gol El Loco memang seharusnya disahkan," lanjutnya.
Meski kecewa dengan keputusan wasit, namun Arema FC mengaku tak menyalahkan wasit yang memimpin saat itu yakni Mustafa Umarella.
"Kami respek dengan setiap wasit. Apalagi, beliau adalah wasit masa depan Indonesia yang merupakan wasit terbaik di Piala Presiden 2017 kemarin," tutupnya.

Related Posts