PS TNI Usung Sepakbola Eropa, Lawan Persib Bakal Tampil Lepas

shares |

PS TNI Usung Sepakbola Eropa, Lawan Persib Bakal Tampil Lepas

Liga1ina.com. Pekan pertama Gojek traveloka Liga 1, PS TNI secara mengejutkan mampu menahan imbang tim kuat penuh bintang Borneo FC dengan skor 2 sama. Tentu saja, tim yang minim pemberitaan ini menjadi salah satu tim yang tak diunggulkan dikompetisi ini.

Namun berbeda dengan kenyataanya, PS TNI nampaknya akan mampu berbicara banyak di Liga 1, bahkan tak tanggung-tanggung, Panglina TNI menargetkan juara bagi timnya.

Hal ini tak lepas dari polesan sang pelatih asal Prancis, Laurent Hatton. Eks gelandang Persija Jakarta Hong Soon-hak bahkan mengatakan gaya permainan PS TNI kali ini mengusung gaya permainan Eropa bahkan mengklaim kualitas The Army kali ini menunjukan peningkatan yang sangat signifikan.
"Sedikit demi sedikit kualitas pemain semakin membaik dan pelatih memberi latihan dengan gaya Eropa," beber Soon-hak seperti dilansir Persib.co.id. 
Dia yakin PS TNI akan mampu mengatasi perlawanan Persib Bandung pada laga nanti malam, Sabtu (22/4) di Stadion Pakansari, Cibinong. Bogor.
"Hasil pertandingan nanti saya tidak tahu, tapi sebulan atau dua bulan ke depan mungkin semua suporter di Indonesia tidak akan percaya dengan kemampuan baru tim kami," imbuh Soon-hak.
Sementara itu, Pelatih PS TNI Laurent Hatton mengintruksikan pemainnya bermain lepas sekalipun melawan Persib Bandung yang dihuni oleh pemain bintang. Apalagi nantinya suporter Persib dipastikan akan memadati stadion Pakansari. Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat untuk mengukur sejauh mana kemampuan timnya.
"Kami nothing to lose. Kami akan tampil lepas dan rasanya tak butuh peningkatan kepercayaan diri," beber Hatton.
Sepanjang berdirinya PS TNI tak pernah menang melawan Persib Bandung, tapi jika meraih hasil imbang tentu itu sudah cukup baik dan jika kalah dia menganggap wajar. Yang pasti dia tak akan menyerah untuk memberikan hasil maksimal yakni kemenangan.
"Itu logis. Ketika kami mendapatkan satu poin, pastinya publik akan berkata bagus. Dan, andai mendapat tiga poin, publik menyebut keajaiban, Jadi kami tidak perlu takut, jangan ragu untuk mendapatkan tiga poin," pungkas Hatton.

Related Posts