Loading...

Persebaya Surabaya Butuh Rp 30 Miliar untuk Berlaga di Liga 2

Persebaya Surabaya

Liga1ina.com. Tak lama lagi Liga 2 akan bergulir, semua tim tengah mempersiapkan diri baik secara tim maupun dana. Tak terkecuali Persebaya Surabaya, menurut Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, timnya membutuhkan setidaknya Rp.30 Miliar untuk mengarungi Liga 2.

Azrul menerangkan gambaran secara kasar dana yang dibutuhkan tim melalui akun Youtube resmi Persebaya. Sebut saja untuk gaji pemain dan pelatih, menurutnya Persebaya harus mengeluarkan dana sekitar Rp.15 Miliar.

Sementara biaya operasional tim meliputi administrasi, kebutuhan sehari-hari, kebutuhan peralatan latihan, biaya operasional dan lainnya mencapai Rp.10 Miliar.

Selanjutnya adalah biaya pertandingan home yang mencapai Rp.5 Miliar. Persebaya sendiri akan bermain home sebanyak 7 kali hingga lolos ke babak selanjutnya.

Azrul menambahkan, biaya tersebut masih belum termasuk bonus prestasi, pembinaan, promosi tim, dan lain-lainnya.
"Jadi biaya ini adalah biaya yang dicari. Angka Rp 30 milyar ini adalah angka standar atau minimal dibutuhkan untuk klub selevel persebaya di liga manapun,"kata Azrul.
Menurutnya biaya untuk sebuah klub sepakbola tentu berbeda karena banyak hal yang mempengaruhi, seperti kompetisi yang diikuti juga tergantung tujuan serta tempat dan lingkungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel