Pekan Depan, PSM Makassar Datangkan WonderKid Asal Belanda

shares |

Pekan Depan, PSM Makassar Datangkan WonderKid Asal Belanda

Liga1ina.com. Jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia, PSM Makassar melakukan gebrakan, kali ini tim Juku Eja akan mendatangkan pemain muda berusia 23 tahun bernama Marc Anthony Klok, pemain tersebut akan mengisi lini tengah PSM.

Berbeda dengan klub lainnya di Liga 1 yang mendatangkan pemain veteran ternama, justru PSM Makassar lebih memilih pemain muda namun memiliki kualitas yang teruji dan sarat pengalaman karena pernah membela tim-tim ternama Eropa.
“Mark memang bukan pemain yang fantastis, tapi bagi saya dia lur biasa. Usianya masih muda tapi sudah berpengalaman bermain di beberapa klub Eropa,” kata pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Hadirnya Mark tentu saja akan membuat persaingan dilini tengah Makassar semakin ketat. Saat ini, terdapat nama-nama berpengalaman seperti Rasyid asyahid Bakri, Rizky Pellu, dan Syamsul haeruddin. Juga dua pemain muda yang tak kalah baiknya seperti Asnawi Mangkualam dan Muhammad Arfan.

Namun Robert Rene Alberts tak mau ambil pusing, menurutnya semakin banyak pemain akan lebih baik karena kompetisi Liga 1 akan berlangsung cukup lama.
"Kita butuh pemain yang segar di setiap pertandingan. Apalagi jadwal pertandingan cukup padat kita main setiap tiga dan empat hari,". Jelasnya. 
Dikutip dari laman INDOSPORT.COM, Marc Anthony Klok adalah pemain muda yang sarat pengalaman bermain di klub Eropa. Karir pertamanya tahun 2011 hingga 2013 pernah berseragam FC Utrecht yang bermain di Liga utama Belanda.

Musim 2013 - 2014 dia membela Premiership Ross County di Liga Skotlandia. Setelah itu musim 2014-2015 dia hijrah ke Liga Profesional A Bulgaria bersama klub Cherno More Varna. Di klub ini dia bermain sebanyak 37 kali dan sukses mempersembahkan gelar Piala Bulgaria dan Supercup Bulgaria. Musim 2015-2016 dia bergabung dengan klub Oldham Athletic di League One Inggris dan sebelum ke PSM Makassar dia pernah bermain untuk Dundee di Liga utama Skotlandia.

Related Posts