Loading...

Nanti Malam, Duel Seru PSM Makassar Lawan Persija Jakarta, Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Nanti Malam, Duel Seru PSM Makassar Lawan Persija Jakarta, Ini yang Harus Kamu Ketahui!

Liga1ina.com. Di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (30/04/17) malam WIB ada duel seru antara PSM Makassar menjamu tim ibu kota Persija Jakarta. Duel panas ini akan disaksikan langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla.

Duel kedua kesebelasan ini sarat akan sejarah yang sering bertemu sejak era perserikatan hingga Liga Indonesia. Sebut saja tahun 2001 lalu dimana Persija Jakarta mampu mengandaskan perlawanan PSM Makassar dengan skor tipis 3-2, kemenangan tersebut mengukuhkan Persija sebagai Juara Liga Indonesia 2001 lalu. Dimasa itu Bambang Pamungkas sudah bermain.

Kali ini di kompetisi Liga Indonesia bertajuk Gojek Traveloka Liga 1 kembali akan menghadirkan dua tim sarat sejarah, keduanya tak ingin seri apalagi kalah. Hingga pekan kedua kemarin kedua tim belum memperoleh kekalahan meski sama-sama mengantongi nilai 4.

Jika memang maka dipastikan salah satunya akan menggeser pemuncak klasemen sementara yakni Semen Padang. Oleh sebab itu, PSM Makassar akan tampil habis-habisan. Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts masih akan menerapkan formasi 4-3-3 dengan kombinasi pemain muda dan senior. Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco juga akan menurunkan tim terbaiknya.

Dipertandingan terakhir kedua tim tampil menyerang dengan permainan terbuka, jelas ini akan menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik. Luis Carlos Junior akan kembali dipercaya untuk mencetak gol, striker asal Brasil tersebut saat ini sudah mengantongi dua gol. Tapi Luis Carlos tak akan mudah melewati pertahanan yang dikordinir oleh Hamka Hamzah.

Statistik Kesebelasan:

Dari Lima Laga terakhir, PSM Makassar mampu menang sebanyak dua kali dan imbang satu kali. Sementara dua kekalahan dialami saat melawan Persija dan Persipura ditahun 2016 lalu.

Sementara Persija Jakarta dari lima kali pertandingan meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan satu kali kalah oleh Persegres Gresik United akhir tahun lalu.

Head To Head PSM Makassaar vs Persija Jakarta maing-maing pernah saling mengalahkan. Tanggal (21/8/2016) Persija Jakarta kalah 0-1 oleh PSM Makassar dan tanggal (10/12/16) PSM Makassar kalah 0-1 oleh Persija.

Tapi kali ini PSM Makassar tampil sangat baik di Gojek Traveloka Liga 1 dengan skuad lengkap dan permainan cepat, apalagi pertandingan nanti malam akan berlangsung dikandang yang disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, sudah pasti motivasi berlipat akan dimiliki skuad PSM, kemungkinan PSM mampu menang dengan skor tipis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel