Loading...

Mengejutkan! Luis Milla Bandingkan Liga 1 dengan Divisi 2 Spanyol, Ini yang Dikatakannya

Luis Milla

Liga1ina.com. Media Spanyol Diario de Teruel melakukan wawancara dengan Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla pada bulan April 2017 ini. Pada wawancara tersebut yang memang menanyakan prihal sepakbola tanah air, Luis Milla membandingkan Liga 1 Indonesia dengan Divisi II Spanyol.

Kepada Diario de Teruel, Luis Milla mengaku terkejut ketika pertama kali menginjakan kakinya di sepakbola Indonesia. Katanya, Sepakbola Liga 1 Indonesia jauh tertinggal dengan sepakbola Eropa khususnya Spanyol.
"Jika kita membandingkan tingkat Divisi pertama Indonesia (dengan Spanyol), Anda bisa melihatnya dari peralatan yang ada di Divisi II (Spanyol)," kata Luis Milla.
Milla juga membeberkan apa saja kekurangan yang ada pada sepakbola di Indonesia, menurutnya di Indonesia tak memiliki sistem yang baik untuk pengembangan pemain bola usia dini.
"Mereka (Indonesia) kurang dalam pembinaan usia dini, seperti yang kita (Spanyol) sudah lakukan. Kalau di Spanyol, anak-anak usia lima, enam, atau tujuh tahun sudah bersaing dan berlatih sepak bola bersama pelatih dengan bagus," ujarnya.
Meski demikian, ada satu hal yang disukai Luis Milla dari pemain muda Indonesia yakni karakter yang ramah dan mau belajar.
"Saya pikir pemain Indonesia punya karakter yang ramah dan tidak jahat. Semua pemain terbaik Indonesia punya sikap baik dan mau belajar. Itu hal terbaiknya," ucapnya mengahiri.
Luis Milla resmi meninggalkan negaranya Spanyol dan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 sejak Januari 2017 lalu, kehadirannya di Indonesia diharapkan mampu meningkatkan kualitas sepakbola tanah air.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel