Loading...

MANTAP!! Ada Empat Gelandang Timnas Indonesia U-19 Melebihi Kualitas Evan Dimas

MANTAP!! Ada Empat Gelandang Timnas Indonesia U-19 Melebihi Kualitas Evan Dimas

Liga1ina.com. Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengakui Indonesia memiliki pemain berposisi glandang yang cukup berkualitas. Bahkan diskuadnya kali ini ada empat gelandang dengan kualitas diatas Evan Dimas.

Indra Sjafri masih enggan menyebutkan siapa saja mereka, dia tak ingin pemain tersebut menjadi besar kepala karena banyak pujian.

Saat menghadapi klub Liga Nusantara, Patriot Chandrabhaga pada Kamis malam (27/4) di Stadion Patriot Bekasi, Indra Sjafri memasang tiga gelandang untuk mengacak-acak pertahanan lawan.

Ketiga pemain tersebut adalah Witan Sulaiman, M Iqbal, dan M Lutfi Kamal. Ketiganya dinilai bermain sangat baik dilaga tersebut.
"Saya sudah bilang bahwa saya punya empat pemain yang melebihi kualitas Evan Dimas, Menurut saya, Indonesia memiliki gelandang yang top," ucap Indra selepas pertandingan.
Indra menambahkan kualitas stamina para pemainnya masih belum sempurna meskipun VO2 Max setiap pemainnya sangat tinggi saat tes fisik. Indra akan memberikan porsi latihan fisik lagi  kepada anak-anak asuhnya agar bisa bermain lebih baik ke depan. Sampai saat ini, fisik yang baru didapatkan Egi Maulana Fikri dkk sekitar 80 persen.
"Saya belum puas dengan stamina pemain saya saat ini karena baru mencampai 80%," kata Indra seperti dikutip dari Superball.id.
"Para pemain memiliki tangki yang cukup besar karena VO2 Maxnya bagus-bagus dan kita akan isi agar lebih meningkat lagi ke depannya," ucap Indra.
Selain fokus pada daya tahan atau stamina pemain, eks pelatih Bali United tersebut akan mengevaluasi lini depan terutama masalah finishing yang masih kurang tajam. Dipertandingan kemarin, banyak peluang yang tercipta namun hanya mampu menciptakan dua gol saja yang dicetak Hanif Sagara dan Egi Maulana Fikri.
"Kita harus tingkatkan lagi dari segi taktikal juga, terutama finishing ya," ucap Indra.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel