Madura United Klaim Pemain Asingnya Tak Terkendala KITAS dan Bisa Main

shares |

Madura United Klaim Pemain Asingnya Tak Terkendala KITAS dan Bisa Main

Liga1ina.com. Isu Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) pemain asing yang merumput di Liga Gojek Traveloka Liga 1 dihembuskan oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Isu ini kian memanas karena menyeret nama bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole hingga terancam dideportasi. Bahkan setidaknya ada 25 pemain asing di berbagi Klub Liga 1  yang disinyalir melanggar aturan ini.

Madura United (MU) mengklaim pemain asingnya tak terkendala masalah KITAS, Pada saat laga perdana melawan Bali United kedua pemain baru MU yang belum memiliki KITAS yakni Redouane Zerzouri dan Peter Odemwingie berani dimainkan karena telah mendapat ijin dari PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).
"Kami berani menurunkan mereka karena mendapat lampu hijau dari PT Liga Indonesia Baru (operator Liga 1) dan juga PSSI," Kata Haruna Soemitro.
Madura United (MU) memastikan bahwa pemain tersebut status pengurusan KITAS sudah masuk tahap on proccess dengan menyarahkan semua persyaratan.
"Saat ini proses pengurusan KITAS sudah mencapai 75 persen, dan satu pekan ke depan sudah selesai," sambungnya.
Haruna mengatakan, dalam pengurusan KITAS ini ada beberapa tahapan yang harus dijalani dan dilengkapi sehingga prosesnya tak bisa cepat.
"Ada tiga tahapan. Pemain asing lebih dulu menjalani verifikasi di PSSI. Rekomendasi PSSI lalu diteruskan ke BOPI, dan rekomendasi lagi ke Departemen Tenaga Kerja dan terakhir di Imigrasi," terangnya.
Sementara dua pemain asing lainnya yakni Fabiano Beltrame, dan Dane Milovanovic yang sudah sejak musim lalu bermain di MU, sudah tidak perlu lagi mengurus Kartu Izin Tinggal Sementara.

Related Posts