Lilipaly Memukau, Usai Cetak Gol, Cambuur Selangkah Lagi ke Eredivisie

shares |

Lilipaly Memukau, Usai Cetak Gol, Cambuur Selangkah Lagi ke Eredivisie

Liga1ina.com. Stefano Lilipaly adalah pemain Indonesia yang paling bersinar di luar negeri. Kali ini Lilipaly berhasil mecetak gol lagi untuk klub Cambuur setelah sukses mengandaskan perlawanan RKC Waalwijk 5-0 di kompetisi kedua Liga belanda, Eerste Divisie.

Pemain Tim Nasional Indonesia di Piala AFF 2016 lalu ini mencetak gol dimenit ke 35 babak pertama. Dengan kemenangan ini, Stefano sukses mebawa Cambuur selangkah lagi promosi ke Liga utama Belanda, liga Eredivisie. Saat ini, Cambuur telah mengantongi poin 68 dan berada diposisi 3 klasemen atau beda 9 poin dari pemuncak klasemen, VVV-Venlo. Sementara pertandingan menyisakan dua pekan lagi.

VVV-Venlo sudah dipastikan masuk ke Eredivisie, sementara Cambuur harus berlaga dibabak play off bersama 9 klub lainnya. Dari kasta kedua Eerste Divisie sendiri diwakili oleh delapan tim termasuk Cambuur, kemudian ditambah dua tim dari Eredivisie untuk posisi klasemen 16 dan 17.

Namun dari 10 tim tersebut hanya ada 8 klub yang berpeluang memperebutkan dua tiket ke Eredivisie, pasalnya klub Jong Ajax dan Jong PSV sekalipun ikut babak Play Off, keduanya dipastikan tak bisa masuk ke Divisi utama Liga Belanda, pasalnya kedua tim tersebut adalah bagian dari Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven.

Kita nantikan saja, apakah Cambuur sanggup mengalahkan delapan tim lainnya dan berhasil masuk ke kasta tertinggi Liga Belanda? Semoga saja Stefano Lilipaly bisa membuktikannya dengan menjadi pemain terbaik.

Related Posts