Liga 1 Indonesia, Madura United Targetkan Posisi Ketiga

shares |

Liga 1 Indonesia, Madura United Targetkan Posisi Ketiga

Liga1ina.com. Menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 ini, Madura United menargetkan diri masuk posisi tiga besar. Mereka sadar persaingan untuk merebut gelar juara Liga kali ini sangat berat karena tim-tim lain sudah terlihat perispannya yang sangat matang.

Musim lalu saat berkompetisi pertama kali di Indonesia Soccer Championship 2016 (ISC 2016) lalu, Madura United sebenarnya tampil menjanjikan, mereka mampu merajai selama paruh muasim, sayangnya menjelang akhir kompetisi laskar Sape Kerrap harus terpeleset dan finish di posisi tiga. Namun pencapaian tersebut sudah sangat baik mengingat tim ini baru dibentuk setelah membeli saham dari Pelita Bandung Raya (PBR).

Namun berbeda pada saat ISC 2016 lalu dimana tim-tim lain tidak secara maksimal mempersiapkan skuadnya, kali ini di Liga resmi semua klub terlihat lebih maksimal, Persib, Arema FC, Persipura, bahkan Bhayangkara FC menjadi tim yang wajib diwaspadai.
"Sesungguhnya kami tetap berpedoman pada target. Klub sudah menargetkan kepada manajemen untuk paling tidak minimal tiga besar, kalau bisa juara itu rezeki," kata Manajer Madura United, Haruna, seperti dilansir Goal.com.
Apalagi kali ini berlaga di Liga resmi dimana akan ada sistem degradasi yang membuat semua tim wajib waspada. Tiga tim terbawah dipastikan akan terjungkai ke kasta kedua sepakbola Indonesia.
"Ini kompetisi, tentu semua tim pasti akan bersiap. Sudah saya sampaikan ke anak-anak, kompetisi ini ibarat situasi madu dan racun atau lebih ekstremnya surga dan neraka," Tambahnya.
"Surganya juara, nerakanya degradasi. Menghadapi dua kemungkinan itu, akan kami mantapkan lagi mentalitas mereka untuk siap menghadapi kompetisi," tegasnya. 
Madura United musim ini mempertahankan 70 hingga 80 persen pemainnya yang berkompetisi musim lalu. Mereka dianggap sudah sangat siap bermain yang terbaik, apalagi kali ini hadir pemain berstatus Marquee Player bernama Peter Odemwingie, sudah pasti, kekuatan Madura United masih sangat patut diperhitungkan di Liga 1.

Related Posts