Loading...

Konsep Stadion Baru Persija Jakarta Perpaduan Old Trafford dan Allianz Arena

Konsep Stadion Baru Persija Jakarta Perpaduan Old Trafford dan Allianz Arena

Liga1ina.com. Kabar baik bagi Persija Jakarta, pasalnya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih versi Quick Count, Anis-Sandi akan merealisasikan pembangunan stadion bertaraf internasional untuk kandang macan kemayoran.

Hal ini diungkapkan oleh Sandiaga Uno setelah menyaksikan laga Persija Jakarta melawan Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi Sabtu kemarin(22/4).

Pernyataannya memang bukanlah hal baru menginat pada saat kampanye pasangan Anis-Sandi kerap mengatakan ingin membangun stadion baru untuk Persija. Menurut Sandi, stadion tersebut nantinya akan memiliki kualitas lapangan yang baik seperti stadion Old Trafford dan juga kursi seperti Allianz Arena.
"Jadi stadionnya harus standar internasional, rumputnya harus seperti di Manchester United (Old Trafford), bangku-bangkunya harus seperti di Bayern Muenchen (Allianz Arena), kita pastikan bahwa Jakarta juga punya stadion yang keren banget," kata Sandiaga seperti dikutip dari Goal.com.
Agar semuanya bisa terwujud, nantinya dirinya akan menggandeng investor untuk membiayai pembangunannya, sementara dari pihak Pemda akan menyediakan lahannya.
"Kita akan buka selebar-lebarnya karena banyak yang menyatakan minat (investasi) dan prosesnya kita pastikan akan transparan dan akuntable. Ini nanti bentuknya kemitraan juga bersama teman-teman pengusaha maupun dari Persija karena ini nantinya rumahnya Persija," ucapnya.
"Stadion tersebut juga bisa menjadi sebuah daya tarik. Sekarang kalau kita lihat di kota-kota besar, stadion internasional yang sekarang bisa dibilang World Class itu bisa menjadi bukan hanya rumah bagi Persija tapi juga bisa jadi destinasi event internasional olahraga lain." 
"Ada lima sampai enam investor, kita buka saja nanti yang terbaik. Tapi kita maunya kemitraan, jadi ini kemitraan dunia usaha dan pemerintah. Pemerintah menyediakan lahannya, dibangunnya oleh swasta," ia menambahkan.
Sementaa menurut Anis, mengenai lokasi pembangunan Stadion kemungkinan besar akan melanjutkan rencana terdahulu yakni di taman BMW Jakarta Utara.
"Salah satu komitmen utama kita adalah rencana menyelesaikan pembangunan stadion Persija. Tempat sementara yang sudah dibicarakan BMW, tapi pastinya nanti, kalau sekarang nanti spekulasi macam-macam," kata Anies 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel